Kulit Makin Sehat dan Moist dengan Scarlett “Freshy” Fragrance Brightening Body Lotion

Heyhoo, gaes! Siapa di antara kalian yang kulitnya kok makin bermasalah, padahal most of the time kita di rumah aja? Same here! Penyebabnya banyak factor, ya. Bisa jadi, karena kita ngerasa “Ah, cuman di rumah ini, kok” makanya kita malas merawat kulit, termasuk malas mandi *wkwkwk hayo ngaku!


Mandi aja malas, apalagi kudu pakai produk perawatan kulit lainnya. Let say, body lotion. Wahhh, beneran deh, gegara pagebluk ini, semangat untuk merawat kulit sirna, menguap begitu saja. Nggak heran, kulit jadi kering kerontang, menua sebelum waktunya *hiks

Baiklaaahh, ketimbang berkubang dalam galau tiada berujung, yuk kita lakukan sesuatu!


First thing first, kita telusuri dulu, apa sih, definisi KULIT Kering?
Menurut situs ini, Kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas (epidermis) tidak mendapatkan kelembapan yang cukup.

Kondisi ini terjadi karena kurangnya jumlah cairan di lapisan epidermis kulit. Beberapa penyebabnya adalah lingkungan yang kering, terlalu sering terpapar AC, kelembaban udara yang tidak seimbang dan kurangnya asupan protein yang membuat kulit kehilangan minyak alami.


Kata kuncinya, supaya kulit sehat kudu mendapatkan kelembaban yang pas. Pemakaian Body lotion memang sebaiknya dilakoni secara kontinyu. Pertanyaannya adalah: Body lotion apa yang aromanya enak, bikin nyaman, dus bikin kulit terawat secara optimal?

Scarlett “Freshy” Fragrance Brightening Body Lotion


Ternyata, Body Lotion ”Freshy” ini varian terbaru dari Scarlett Whitening body care series. Sebelumnya ada varian Romansa, Fantasia dan Charming.


Setelah nimbrung di berbagai forum kecantikan digital, rasa penasaran daku kian menjadi-jadi akan satu varian brand ini: Scarlett “Freshy” Fragrance Brightening Body Lotion. Banyak yang bilang, aromanya nih wangi elegan, bukan tipikal yang nyegrak (strong), tapi wanginya awet, jadinya nyaman banget buat dipakai sehari-hari. Wanginya mirip parfum “Jo Malone : English Pear & Freesia”. Segar, fruity, dan sedikit manis.
Apalagi, brand Scarlett Whitening kan memang teruji HALAL MUI, telah teregistrasi di BPOM dan not tested on animals alias ngga bikin hewan-hewan menderita lantaran jadi objek percobaan.

Aku juga udah pakai facecare-nya yaitu Scarlett Serum Brighty Ever After, dan cucok banget! Baiklah, sekarang waktunya untuk merawat kulit tubuh secara paripurna.
Siipp, bungkusss!

Kemasan/ Packaging Produk Scarlett “Freshy” Fragrance Brightening Body Lotion


Sama kaya produk Scarlett Whitening lainnya, body lotion barunya ini hits banget, dan bener-bener jadi talk of the town, alias banyak dibahas di berbagai kanal digital. Scarlett “Freshy” Fragrance Brightening Body Lotion dikemas dalam botol plastik pump berukuran 300 ml. Sekilas terkesan ginuk-ginuk alias botol gendats gitu, wkwkw. Tapii, ternyata, ukuran botolnya ini pas di genggaman tangan kita. Makin cinta lagi, karena isinya banyaaaaak!
Packaging-nya kan terbuat dari plastik. So, ini memudahkan banget kalau kita mau pergi ngetrip dan kudu bawa body lotion ini. Travel friendy abis, dah! Yang lebih ciamik lagi, ada safety lock di bagian pump-nya. So…. Kalau kita traveling, nggak perlu kuatir kalau tutupnya (nggak sengaja) kepencet/tertekan. Jadinya, ga ada cerita tuh, lotion bakal belepotan di sekujur koper/tas traveling kita. Asik asiiik!

Dan kalau kamu pesan Scarlett Whitening ini bakal tenang jaya, sodara. Karena produk ini dibungkus bubble wrap yang banyak, termasuk di bagian tutupnya. No need to worry apakah bakal bocor atau pecah ketika dalam proses pengiriman ke rumah kita.

Pengalaman Menggunakan Body Lotion Freshy


Tekstur Freshy agak sedikit ‘thick’ tapi enakeun banget dan mudah untuk diratakan. Formulanya mudah meresap di kulit, lembut banget, sehingga proses moisturizing kulit jadi makin gampil. Kalau rutin pakai Scarlett “Freshy” Fragrance Brightening Body Lotion, ibaratnya nih, kita rutin memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Jadinya kulit makin kenyal, most, ga ada masalah seperti ruam, gatal, bersisik, pecah-pecah.


Aromanyaaa… bener-bener bikin relax dan nyaman bangeett!


Body lotion yang telah teregistrasi di BPOM dan not tested on animals ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang dapat mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.


Vitamin E dapat mengembalikan kelembapan kulit yang mengalami dehidrasi. Antioksidan di dalamnya juga mampu membantu meregenerasi kulit yang sering terpapar sinar ultra violet.
Sedangkan Glutathione membuat kulit lebih cerah, juga dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.
Body lotion akan memberikan nutrisi ekstra yang dibutuhkan untuk melindungi kulit kita.


Semua produk “Scarlett Whitening” memiliki harga yang sama, yaitu Rp. 75.000 dan Rp 300.000 untuk paket hemat lima item plus box exclusive dan free gift.


Dari body scrub, shower scrub sampai empat varian body lotion-nya bisa kita beli yang asli, dengan cara berikut (pilih salah satu aja ya)
Via whatsapp ((+62) 877 0035 3000),
Atau line (@scarlett_whitening),
Atau via shopee (https://shopee.co.id/scarlettofficialshop)

Yuk, kita rawat Kulit, supaya Makin Sehat dan Moist dengan Scarlett “Freshy” Fragrance Brightening Body Lotion

*

92 thoughts on “Kulit Makin Sehat dan Moist dengan Scarlett “Freshy” Fragrance Brightening Body Lotion

  1. Katerina says:

    Alhamdulillah udah bersertifikat HALAL MUI ya mbak. Ini yang aku tunggu-tunggu dari Scarlett.

    Yang kusuka dari body lotionnya ini ga lengket di kulit. Meresap, dan enak dipakai. Jadi kalau keringatan atau terkena gerimis hujan, gak tiba² licin

    • niaharyanto says:

      Nah bener, halalnya menenangkan. Dan iya, gak lengket di kulit. Yang aku suka lainnya adalah wangi segernya. Konon ini mirip dengan parfum mahal. 😀

  2. alaniadita says:

    Aku bangeeeet, Mbaa.
    “Wah WFH, wah hemat segala skinker karena ga dipake”
    Padahal mah yaaaaa, ga gitu juga kan ya konsepnya tuh errrr.

    Baiklah, mari mengawali tahun 2021 dengan kembali menyehatkan mukaaaa.
    Sung ke marketplace nyari Scarlet :3

    • niaharyanto says:

      Iya, aku juga gitu. Berasa gak perlu skinkeran, merawat badan selama pandemi, karena gak ke mana2, tahunya busik dan kusam. Sekarang, 2021 kudu glowing deh. Hayuk rawat diri.

  3. lianny says:

    hahaha sejak pandemi memang agak-agak males nih ngerawat tubuh, padahal penting juga ya agar kulit tetap sehat. Mau lebih disiplin deh mulai sekarang pakai body lotion, penasaran dg body lotionnya Scarlett ini, mau intip2 IG nya dulu 🙂

  4. Dian says:

    wahh iya mbak, yang ini wanginya fresh banget
    ada aroma jeruknya ya
    aku yowis nyoba body lotion dari Scarlett Whitening yg varian ini

  5. Alfa Kurnia says:

    Selama ini rajin skincare-an sih tapi muka doang, kulit tubuh lain lewat ajaaa hahaha. Pantesan pada protes dan jadi kering. Intip dulu Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion ah.

  6. artwel says:

    Wah mbak Nurul kayak cenayang iki, tau aja orang males mandi hahaha.. Aku maoo nyobain scarlett.. duh, mupeng banget pengen njajal yang mereka rasakan. Apalagi udah banyak yang buktiin Scarlett emang bagus, oke tak list 😀

  7. Nurul Sufitri says:

    Aku juga cocok nih pakai body care Scarlett Whitening. Punya 1 boks eksklusifnya juga jadi lebih hemat ya hehehe 🙂 Kulit makin bersih alami, wangiiiiiii banget sepanjang hari. Anak2 dan suamiku juga ikutan pakai hahaha 😀

  8. Bibi Titi Teliti says:

    Emang selama pandemi ini mumpung kita lagi di rumah aja harus makin rajin merawat diri yah mbaak, biar kelar pandemi jadi makin glow up hehehe.
    Penasaran banget nih pengen cobain body lotion dari Scarlett, supaya makin halus kulitku

  9. bundadzakiyyah85 says:

    Aku pakai yang charming mbak, suka banget aromanya yang manis-manis gimanaaa gitu. Kalau kata suaminya kayak permen aromanya. Seger banget pas abis mandi pakai body lotionnya. Btw, setelah beberpaa pakai hand body scarlet kulitku juga lebih halus dan lembab.

  10. fennibungsu says:

    Ukurannya yang 300 ml enak nih bisa puas dan tahan lama. Cuma kalau masuk koper kudu space dikit lah yak. Yang penting bisa tetep memanjakan kulit kita dan membuatnya harum

    • Diah Agustina says:

      Lotion kita samaan mbak, aku suka banget sama Scarlett Body Lotion yang Freshy ini bukan cuma bisa naikin tone warna kulit tapi wanginya the best banget. Kadang kalau abis Makai lotion suka aku peperin/lap ke baju biar tambah wangi 😀

  11. Ucig says:

    Kulit aku termasuk yg kering nih mba. Merawat kulit penting banget karena aku jg ada eksim euy. Kelembapan harus dijaga. Katanya pakai ini lembap ya enak terasanya.. jadi pengin cobain

  12. tiawidiastuti says:

    scarlett ini emang racun banget yaa.. mulai dari bodycare sampai skincare nya.. harganya pun juga sangat terjangkau

  13. Shovya says:

    Aku pecinta body lotion-nya Scarlett juga nih, Mbak. Yang kuning ini aromanya lebih fresh dan yang pink aku juga suka karena aroma parfum mewah gitu. Tapi keduanya sama2 enak dan teksturnya nyaman digunakan siang atau malam ❤️

  14. Sani says:

    Dulu kulit saya berminyak, tp skrg kayaknya kering jd untuk tangan dan kaki wajib pake bodylotion. Cocok lah ini produknya jd referensi hehe

  15. Maria Soemitro says:

    males mandi mah nggak, karena kalo belum mandi rasanya lengket

    padahal kota Bandung kan dingin
    ,
    kulit kering karena sering lupa minum dan lupa dirawat

    untung ada Scarlett, lotionnya harum dan lembut jadi pingin pake terus ^^

  16. Reyne Raea / Rey says:

    Suka babget wanginya Scarlett body lotion Freshy ini Mba, dia beneran lebih segar ya, dan teksturnya sedikit lebih cair ketimbang body lotion romansa atau Charming, jadinya lebih mudah di blend di kulit dan cepat meresap, dan meninggalkan kesan lebih cerah.

    Scarlett mah juara banget ya keluarin varian baru, selalu menghadirkan hal-hal yang memuaskan penggemar produk Scarlett 😊

  17. Nanik Nara says:

    hemm… ngaku gak ya kalau akhir-akhir ini emang aku sering malas mandi….
    Hihi mandi aja malas, gimana pula mau perawatan kulit ya.

    Eh tapi kalau ada bodylotion yang baunya harum dan juga bikin kulit jadi sehat dan cerah, kayaknya malas mandinya bakal dihempaskan deh

  18. rafahlevi says:

    Favorit aku banget lotion fresh… wanginya dududu… kaya pake parfum. Dan aku juga gemes banget emang yaa ama scarlett pump botolnya. Fix bikin clean abis dipake tuh ga belepotan. Doble safety locknya

  19. Nanik Nara says:

    safety lock di bagian pump nih inovatif ya, jadi aman lah kalau dibawa bepergian, nggak khawatir bakal tumpah dan mengotori barang-barang yang ada di dalam tas

  20. niaharyanto says:

    Aku suka deh dengan Scarlett Body Lotion yang satu ini. Wanginya semerbak seger. Awet pula. Terusnya iya, kulit badan jadi lebih lembap. Nanti kalo abis kepengen repurchase deh dengan wangi yang lain. Penasaran. Katanya wangi2 body lotion Scarlett ini memang kayak wangi parfum mahal. 😀

  21. Rani Yulianty says:

    Produk scarlett tuh wanginya emang juara, wanginya fresh, seger, tapi nggak menyengat, dan emang sebagus itu, aku udah cobain krim wajahnya, dan pengen cobain varian hand bodu freshy fragrance brightening, biar kulit tangan cerah ya

  22. Nabilla DP says:

    mba samaa, aku juga punya yang freshy ini. daan anak-anakku juga mesti minta pakai kalau aku lagi pakai haha kata mereka itu aromanya seger banget. kata temen2ku yang udah lama pakai scarlett, ada varian lain yang juga segar yang warnanya pink kalau ngga salah

  23. Helena says:

    Scarlett ini kan banyak versi KW-nya
    Kemarin pas lagi belanja ketemu toko yang jual Scarlett. Aku lihat-lihatin itu produknya sesuai review cara bandingkan yang asli dengan KW. Sayang aja gitu kalau udah beli, harganya kan lumayan ya 75ribu eh dapat KW

  24. apura1 says:

    Ini tuh wangiiii banget. Anak gadisku suka banget makenya. Katanya mirip aroma parfum ibu. Hahha… Jadi kalau udah pake lotionnya, suka lupa pake parfum.

  25. lendyagasshi says:

    Wangi dari produk Scarlett ini bikin nagih yaa..
    Anak-anakku suka bilang “Mamah enaakk wanginya” kalau pakai body lotion Scarlett.
    Jadi semakin semangat dan gak pernah lupa pakai ketika abis mandi.

  26. Mugniar says:

    Scarlett ini uwuw banget ya .. .saya belum sempat nyobain lho yang lama eh sudah ada saja yang baru ini: Body Lotion ”Freshy”. Kayaknya kucocok nih soalnya sekarang kulit rada-rada kering gitu, Mbak Nurul.

  27. nurhilmiyah says:

    Glutathione ini antioksidan yang sangat banyak faedahnya bagi kecantikan dan kesehatan ya Mbak. Beruntung di Scarlett Whitening juga ada kandungan Glutathione ini. Saya paling suka yg body lotion Freshy nya Mbak Nurul, yg warna kuning, duhh wanginyaa

  28. Rhoshandha says:

    paling enak memang kalau kita lengkap ya koleksi scarlettnya
    kayaknya aku perlu juga deh nambah scarlett body lotion ini
    hmm makasih ya rekomendasinya hoho

    ^,^

  29. Aprillia Ekasari says:

    Aku suka sama wanginya mbak, eh tapi blm pernah nyobain body lotion Scarlett yang kuning itu sih hehe
    Setelah pakai body lotionnya rasanya kulit memang jd lbh cerah dan teraa lembabnya.

    • Aprillia Ekasari says:

      Aku pas di rumah aja kek skrng justru mandi ru hiburan banget apalagi pas panas cuacanya haha, jd ini plus berlaku juga buat namanya skincarean, aku gak males pakai haha
      Khususnya buat area wajah sama body lotion tu wajib gtu deh 😀

  30. naniekoe says:

    Ponakanku juga pake body lotion dari scarlett, wanginya enakkkk. Tadinya sih saya hanya sekadar liat aja tapi abis baca ini kok jadi penasaran pengen make juga ya 😀

  31. Nchie Hanie says:

    Body Lotion Scatlet ini emang bagus banget banyak yang bilang dan ripyuannya oke bet.
    Makin lengkap aja nih produk Scarlet yaaa,
    Aku blom nyobain maaak

  32. Ghina Rahma says:

    Wangi yg nggak nyegrak itu salah satu pertimbangan sih klo mau beli produk kecantikan. Untungnya Scarlett ini baunya emang seenak itu, udah gt hasilnya emang kerasa oke bgt sih

  33. Mechta Deera says:

    Membaca tulisan ini aku sebagai yg sering malas pakai body lotion seolah tercubit. Haha..iyaaa..gak akan malas2 lagi deh merawat kulit apalagi dengan Scarlett ya.. mantaaab deh..

  34. Diah Kusumastuti says:

    Wahhh banyak amat kelebihan dari body lotion Scarlett ini. Jadi mupeng pengen coba. Secara kulitku kering dan kayaknya udah menua sebelum waktunyaaa.. hahaha.
    Makasih sharingnya, Mbak Nurul 🙂

  35. Hana Aina says:

    Scarlett ini lagi naik daun, ya. Aku suka wangi produk ini. Variannya juga banyak. Dan kemasannya itu, lho, lumayan besar. Buat aku yang suka pakai lotion sehabis mandi, ini menyenangkan sekali 😃

    • Rahmah Chemist says:

      Bisa banget, Kak
      Suamiku pakai dan wanginya nggak nyengat jadinya dia pede aja menghadapi klien
      Scrub-nya juga mantul bersihin daki hehe

  36. Kartika Nugmalia says:

    Aku suka wanginya freshy. Punya juga body creamnya dan aku pake pas mau tidur. Bangun tidur kulitku enggak kering sama sekali. Dan ternyata beneran ya kalau rutin pakainya jadi lebih cerah kulit kita.

  37. @hm_zwan says:

    Aku pake Hand body Scarlett Whitening mbk, yang khas dari produk Scarlett ini wanginya ampun ampun deh harumnya. Tahan lama dan bikin kulit terasa lembut

  38. Diyanika says:

    Brandingnya Scarleet itu memang 75 ribu, ya. Kalau beli 300 dapat 5 produk, ya, jatuhnya malah murah banget, ya. Ah, aku ini lagi nyobain face care untuk acne-nya, Mbak, ntar kalau habis aku mau beli paketan yang 300 ribu ah.

  39. Ihwan says:

    Aku juga udah nyobain Mbak, suka ama wanginya yang cocok juga buat pria, nggak terlalu feminin malah elegan gitu. Trus emang ngefek banget di kulit. Sebanding sih ama harganya hehehe

  40. Rohmahdg says:

    Wahh,, klo yg Varian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Freshy belum pernah nyobain, mbak
    Tapi aku make yg Romansa, hee
    Cuman emsng Scarlett Whitening ini klo smua produk body care nya bener bikin kulit sehat dan tampak lebih cerah kok mbkk
    Soalnya emang dah buktiin sendiri
    Next jdi pengen cobain beauty care Scarlett Whitening hehhehee

  41. Yell Saints says:

    Hehehe, iya mba karena kita merasa di rumah aja, jadi malas ngerawat kulit. Padahal kan harus tetap sehat juga kulitnya supaya dipuji suami setiap hari. Makasih rekomendasinya mba.

  42. Rotun DF says:

    Ngacuung, pemilik kulit kering sepanjang masa T_T
    Nggak bisa akutuh hidup tanpa body lotion. Bahkan pas SMP, pernah karena belum bisa beli lotion yang habis, pas jam istirahat aku ke kamar mandi buat mbasahin kakiku yang kering abis. Busik, istilahnya.

    And you know what, Mba? Aku sekarang juga pakai doooong Scarlett yang varian Freshy ini. Cintaaaak, karena selain melembabkan sepanjang hari, wanginya juga semerbak haruuum. Luv!

  43. Shafira Adlina says:

    Mbak Nurul, aku juga coba lotion Scarlett kuning ini tapi aku kurang suka wanginya strong banget. Kalau body washnya yg merah pink itu enak bgt deh, aku berharap ada lotionnya yg wanginya sama

  44. monicaang says:

    Baru kemarin ngomong sama suami, kok jarang keluar rumah kulitnya aku tetap coklat. Sepertinya aku butuh scarlett brightening body lotion ini deh biar kulitnya jadi cerah lagi. Kalau sabunnya aku udah pernah coba dan suka dengan wanginya. Kapan-kapan coba body lotionnya juga ah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s