Tips Memilih Paket CCTV Murah Terbaik untuk Meningkatkan Keamanan Rumah

Kamera CCTV merupakan salah satu sistem keamanan tambahan yang saat ini banyak digunakan untuk meningkatkan keamanan area rumah. kehadiran kamera pengaman ini bisa membantu Anda untuk mengamankan bagian dalam maupun luar rumah.

CCTV bisa menjadi solusi alternatif bagi Anda yang belum atau tidak menggunakan jasa security sebagai pengaman rumah. Closed-Circuit Television menjadi perangkat keamanan yang bisa dimiliki dengan harga terjangkau dan pilihannya pun beragam.

Risiko Jika Rumah Tidak Menggunakan Paket CCTV Terbaik

Tindak kejahatan masih sering terjadi kapan dan dimana saja, sehingga setiap saat Anda harus selalu waspada. Banyak tindak kejahatan seperti pencurian dan pengrusakan bisa saja terjadi di rumah Anda saat tidak ada pengawasan.

Selain itu, tindak kejahatan yang membahayakan penghuni rumah, seperti pembunuhan juga berpotensi terjadi. Rasa tidak aman juga bisa dirasakan oleh Anda dan keluarga jika tidak melengkapi rumah dengan kamera pengaman.

Tips Memilih Paket CCTV Terbaik untuk Rumah Anda

Saat ini, Anda bisa menemukan banyak jenis kamera CCTV yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan keamanan rumah. Beberapa jenis CCTV yang cukup terkenal adalah CCTV analog dan IP camera CCTV yang memiliki kinerja yang berbeda.

Dari kedua jenis CCTV ini nantinya akan dibagi lagi menjadi beberapa jenis berdasarkan fungsi dan bentuknya. Karena itu, Anda perlu memilih paket CCTV terbaik untuk digunakan di rumah Anda sebagai sistem keamanan.

Berikut tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih jenis CCTV terbaik yang cocok untuk digunakan sebagai pengaman rumah:

  • Perhatikan Jumlah dan Saluran Kamera

Jika ingin membeli CCTV dalam sistem paket, Anda perlu memperhatikan jumlah dari kamera pengaman yang tersedia dalam 1 paket. Selain itu, pastikan juga saluran kamera, dan sesuaikan dengan kemampuan serta kapasitas dari decoder yang digunakan.

Sebaiknya Anda memilih paket CCTV yang memiliki banyak kamera sekaligus, sehingga bisa menghemat pengeluaran. Selain itu, dengan membeli paket CCTV, Anda bisa mengamankan area luar maupun dalam rumah secara lebih optimal.

  • Night Vision Infrared

Supaya keadaan rumah tetap aman di malam hari, Anda harus membeli kamera pengaman yang dilengkapi dengan infrared. Kamera pengaman dengan fitur tersebut, bisa merekam situasi rumah dengan baik di malam hari dengan pencahayaan rendah.

Selain itu, pilih juga kamera pengaman infrared yang memiliki jangkauan luas untuk diletakan di luar rumah. hal tersebut bertujuan supaya Anda bisa mengamati situasi di luar rumah dengan lebih leluasa, untuk menghindari tindak kejahatan.

  • Kualitas Rekaman CCTV

Salah satu hal penting yang tidak boleh terlewatkan adalah kualitas rekaman dari kamera pengaman yang dipilih. jika ingin membeli kamera pengaman dengan kualitas rekaman yang tinggi, Anda bisa membeli IP camera.

Jenis kamera ini memiliki kualitas rekaman hingga 4K dan bisa diperbesar maupun diperkecil sesuai dengan kebutuhan. sedangkan kamera analog, kualitas rekamannya tergolong rendah, sehingga tampilan rekaman kurang jernih.

  • Kesesuaian Harga dan Fitur CCTV

Jika Anda membeli kamera pengaman, pastikan bahwa harga yang ditawarkan sesuai dengan fitur yang tersedia pada kamera tersebut. harga kamera yang murah memang sangat menggiurkan, namun akan lebih baik jika Anda jangan cepat tergiur.

Carilah banyak informasi seputar kamera pengaman indoor maupun outdoor untuk mengetahui spesifikasi dan harganya. Dari kedua jenis kamera pengaman yang tersedia, Anda bisa memilih untuk menggunakan kamera pengaman analog maupun IP Camera.

Hikvision Seri ColorVu Memaksimalkan Tangkapan Video Malam Hari

Hikvision memberikan salah satu seri terbaiknya, yaitu Seri ColorVu yang siap merekam bagian luar atau dalam bangunan. Tak hanya cocok baik untuk suasana indoor maupun outdoor, Anda akan bisa memanfaatkannya dengan baik di area yang minim cahaya. Jadi, CCTV ini cocok untuk pengawasan 24 jam non stop. Berikut ini adalah keunggulan lainnya: 

  1. Informasi warna yang dihasilkan terkesan realistis
  • Render warna yang diberikan lebih akurat.
  • Dibekali fitur colorvu. Sehingga, tangkapan video pada malam hari tetap jelas dan juga berwarna. 
  1. Detail gambar yang terlihat jelas
  • Gambar yang dihasilkan berwarna, sehingga videonya lebih jelas dibanding kamera hitam putih.
  1. Penyampaian informasi lebih baik
  • Menampilkan kecerahan video secara lebih seimbang.
  • Video yang dihasilkan juga terdukung oleh sensor lanjutan untuk menjamin perenderan yang lebih realistis.

Kerennya teknologi dari CCTV Hikvision Seri ColorVu ini memang sangat paripurna. Karena itulah, tak heran jika semakin banyak orang yang memanfaatkannya. Jadi, segera amankan tempat tinggal dan tempat kerja Anda menggunakan CCTV berkualitas tersebut. Pastinya video yang dihasilkan bisa lebih jelas meskipun pada malam hari.

42 thoughts on “Tips Memilih Paket CCTV Murah Terbaik untuk Meningkatkan Keamanan Rumah

    • Mia Yunita says:

      Kalo ada paket cctv tentunya bisa menyoroti rumah dari sudut-sudut tertentu nih ya. Keren tuh. Kalo di rumahku pengennya sih pasang di bagian teras dan garasi. Krn bisa terlihat siapa aja orang yang masuk area halaman/teras.

    • tutyqueen says:

      Iya nih kalau mau pakai CCTV mending jangan nanggung langsung beli yang terbaik termasuk fitur-fitur nya. Rumah adikku baru saja kemalingan dan saat dilihat dari CCTV wajah malingnya nggak kelihatan jelas alias blur kecewa banget dengan CCTV nya

    • Lia Yuliani says:

      Pernah sepatu suamiku hilang Mba, padahal rumah udah berpagar. Kebayang pencurinya pasti niat banget curi sepatu suami yang emang baru beli belum lama, beberapa minggu yang lalu. Jadi kepikiran pasang CCTV juga. Hikvison kayanya bisa jadi rekomendasi kalau mau pasang CCTV di rumah

  1. Dian Restu Agustina (@dianrestoe) says:

    Rumahku pakai CCTV,Mbak..karena dulu komplekku gantian kebobolan maling. Apalagi posisi rumahku pojokan dan gang buntu. Jadi yang lewat cuma penghuni, sepiii
    Nah, 3 bulanan ini rusak karena perlu servis atau ganti, ga tau aku…nanti aku ususlin suami biar cari info CCTV Hikvision Seri ColorVu ini yang teknologinya paripurna ini.

  2. ameliatanti says:

    Aku sempet bantu jualan CCTV nih Nurul.
    Kebantu banget emang punya CCTV itu, sempat ada kasus kemalingan di depan ruko dan keliatan jelas ternyata yang melakukan orang yang pernah kerja di situ

  3. Myra Anastasia says:

    Kualitas rekaman memang sangat penting. Terkadang suka lihat rekaman CCTV kalau di tv-tv gitu. Kayaknya gambarnya kurang jelas. Padahal rekaman akan menjadi penting bila terjadi sesuatu, ya

  4. Nara says:

    Malam hari memang biasanya waktu yang dimanfaatkan oleh orang yang berniat jahat, karena sepi dan penerangan kurang. Untungnya kini ada kamera CCTV yang walau kondisi gelap, tetap bisa merekam dengan kualitas gambar yang baik dan terang hasilnya

  5. Mutia Karamoy says:

    Iya nih, aku sedang mempertimbangkan pasang CCTV di rumah soalnya untuk zaman sekarang penting banget apalagi rumahku kini jadi jalan utama alternatif penghubung dua kecamatan. Sempat bingung juga pilih CCTV yang kualitasnya lumayan bagus…untungnya baca artikel ini jadi paham deh perbedaan CCTV.

  6. Suciarti Wahyuningtyas says:

    Kebetulan sekali aku memang sedang mencari cctv, lagi cek-cek beberapa produk juga. Karena memang pengen yang punya hasil videonya lebih oke, apalagi untuk malam hari ya. Ini boleh juga nih, melihat spesifikasinya seperti yang aku inginkan.

    • Dian Restu Agustina (@dianrestoe) says:

      Kalau yang bisa pengawasan 24 jam nonstop CCTV bisa jadi pilihan nih. Karena biasa yang kurang kualitasnya kalau malam hasil enggak optimal. Jadi ada kejadian di malam hari ga tertolong data dari CCTV.
      Karena memang bantu sekali ada CCTV ini…terutama jika ada tindak kejahatan

  7. Damar Aisyah says:

    Rumahku pernah kebobolan 2 kali. Akhirnya pasang CCTV juga meskipun secara bangunan sebenarnya kurang pantes dipasangi CCTV, haha. Habis bangunannya sederhana banget, lha kok masih dibobol juga. Motor, sepeda lipa, helm baru udah pernah hilang. Sepatu juga pernah. Ya salam, niat bener malingnya.

  8. imaesha says:

    Pengen deh pasang cctv buat sekitar rumah. Kebetulan saya baru mau pindah, pas rumahnya mewah gitu. Mepet sawah. Wkwk. Jadi rada worry ya kalo pas suami kerja terus pulang magrib2 gitu, harusnya sama komplek nanti di kasi pagar sih, cuma tetep aja kayaknya aman kalo ada kamera pengawas..

    • rani r tyas says:

      Iya ya. Rumah pojokan dan mewah itu rawan sih. Coba deh pasnag CCTV ntar kelihatan unik-unik. Kadang ada yang suka naruh bunga di depan juga. Wkwkk.. Orang Jawa bilang “lemah prapatan”

  9. Hana Aina says:

    Zaman sekarang CCTV diperlukan banget, ya, untuk mendukung keamanan rumah maupun lingkungan sekitar. Akhir-akhir ini aku juga baru kepikiran, sih, dan rencana mau pasang CCTV juga. Untung aku baca artikel ini. Terimakasih banyak tips nya

  10. @hm_zwan says:

    Sekarang zamannya tiap rumah banyak yang pakai CCTV ya mbak. Kalau dipikir2, kalau beneran mau pasang CCTV memang cari yang paketan ya mbak, yang ada beberapa kameranya. KAlo beli satu kamera gitu nanggung.. beli paketan yang paling bener ya hehe

  11. niaharyanto says:

    Hari gini memang perlu nih CCTV. Jangankan rumah besar, rumah kecil aja perlu. Banyak orang nekad yang nyeremin. Tapi kudu jeli juga ya milih CCTV. Biar gak mengecewakan.

  12. lendyagassi says:

    CCTV ini di zaman digital sudah menjadi kebutuhan yaa..
    Bahkan ada yang menyewakannya loo… Tapi dengan memiliki CCTV Hikvision Seri ColorVu, bismillah..harapannya semua aman dan terkendali dengan baik.

    • Nabila Cahya Haqi says:

      Tetanggaku ada yang pasang ini di parkirannya. Padahal daerahku masih tergolong pinggiran. Tapi namanya ikhtiar karena sering ada maling ya gpp sih. Meski aku belum butuh, infonya aku save buat nanti ya mbak. Tfs.

  13. Rindang Yuliani says:

    Penting banget sih CCTV ini untuk keamanan lingkungan tempat tinggal kita. Tinggal pilih kriteria CCTV sesuai kebutuhan ruang dan lingkungan saja lagi, contohnya CCTV Hikvision Seri ColorVu ini.

  14. Lia Yuliani says:

    Penting juga sih punya CCTV di rumah buat keamanan aja. Soalnya tetangga sebelah pernah ada yang kehilangan motor, TV. Rumah saya pun pernah ada yang coba masuk dulu saat belum berpagar.

  15. Okti says:

    Nah mungkin saya harus beli IP kamera terpisah ya biar rekaman hasilnya lebih bagus? Soalnya kan di kebun jarak jauh, gambar tidak jelas. Hem… Beli IP kamera dimana ya …

  16. pri222 says:

    Pernah pakai CCTV tapi ngadatnya minta ampun, lolita alias loadingnya lambretaaa euy, mbak nurul. Kan jadi gemezzzz sendiri

    Thankiss mbak Nurul udah kasih info untuk CCTV Hikvision ini

    • lendyagassi says:

      Oh, tetap memanfaatkan jaringan internet yang super cepat yaah..
      Kondisi aktual dari CCTV ini sangat dibutuhkan di zaman serba digital, ternyata harus didukung dengan kemampuan jaringan internet yang powerful.

  17. J i n g g a says:

    Aku pun pakai cctv indoor dan outdoor. yg indoor sama suami pernah dipake untuk ngawasin tikus yang masuk ke dalam rumah waktu itu, pas di lantai dua karena ada pohon besar banget yang batangnya masuk ke teras jadi rawan kalau ada binatang gtu bisa masuk2 ke ruangan lantai 2. Ampun deh ternyata yg masuk tikuss doong hiks. Karena ada cctv jadi bisa nangkep dah tuh tikus, kita tau larinya kemana dia kkwk random banget yak

  18. Uniek Kaswarganti says:

    Di kampungku sudah beberapa tahun ini dipasangi cctv mba, pas salah satunya menghadap ke halaman rumahku. Cuma pas dicek tuh kok hasil video yang ditangkap pendar terkena cahaya lampu yang ada di dekatnya. Mungkin bisa kusarankan untuk menggunakan jenis cctv seri ColorVu ini.

  19. Dian says:

    kebutuhan cctv saat ini sangat penting ya mbak, agar keamanan hunian ataupun tenpat usaha
    pastinya klo milih cctv ya harus pilih yg terbaik ya mbak

  20. aisyahdianbpn says:

    Mbak ternyata CCTV ini Ada yang terjangkau harganya ya mbak, kukira kemarin Mahal banget. Padahal memang penting nih CCTV buat memantau keamanan rumah kita

  21. April Safa says:

    Jadi ingat, dulu ada dosen yang cerita pasang CCTV di rumah karena hampir ada kejadian yang tidak mengenakan di rumah. Kalau baca tulisan Mbak, penting banget untuk tau kualitas rekaman dan night vision infrared

  22. Alfa Kurnia says:

    Modelnya cakep, nih. Jadi salah satu nilai plus yah hehehe. Sekarang CCTV emang penting banget dimiliki, terutama kalau tinggal di perumahan non cluster. Jadi pengen juga pasang untuk rumah ibuku.

  23. Eni Martini says:

    Aku belum ada CCTV di rumah, karena saat ini kayaknya belum perlu. Hanya rumah ibuku kayaknya perlu nih karena kan hanya tingga berdua ya, dan lokasinya dekat jalan gitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s