Random Thought Pasca Kopdar bareng Blogger Echaimutenan

“Perjalanan Penuh Kesan Manakala Bersua dengan Sahabat Satu Server, Kita Bahagia, Curhat Sepuasnya dan Menggapai Sepenggal Cerita plus Tersirami Hikmah dari Sana.”

“Maaakk, aku mau ke Surabayaaaa….. Mau jenguk teman habis operasi di RS Unair…” Mak Echaimutenan, mom blogger yang pageview-nya mencengangkan itu, berkabar di WA grup. Wahh, kalo mak Echa ke Surabaya, kayaknya kudu diajak meet up nih.

As usual, aku mengajak Mbak Avy. Trus Mba Avy ngabarin Syarifani. Hamdalah, cuaca di Surabaya siang itu (Jumat 8 Okt) terang benderang, jadi kita bisa amprokan di Hokben (dekat Graha Pena) Aselik, seruuuu banget ketemu Mak Echa, secaraaa kami emang sering chit-chat di WA group, trus doi juga rajin bagi-bagi info job blogging, dan akupun demen banget beli aneka ikan asin, rengginang, cumi asin dll dagangannya Mak Echa.

Sembari memamah biak aneka menu endeus di Hokben, kami bertukar cerita apaaaa aja.

Mak Echa nih ternyata rame di dunia maya maupun nyata yak. Energinya warbiyasaakk. Pasca bertemu doi, tetiba ada beberapa hal random yang nyangkut di batok kepala eikeh. Ketimbang jadi bisul, ya wis daku jembrengin di mari yes.

(1). Tiap Orang Punya Tantangan Hidup Masing-masing

Kadang (atau sering?) daku terjerat iri dengki, overthinking tiada henti, manakala ngelihat postingan manusia lain di socmed. Apalagi, pas pandemi gini, durasi scrolling IG kayak berlebihan banget gitu lho. Sekalinya scroll socmed susah mandeg! Dan… kalo menyaksikan achievement si anu yang cethaarr banget, rasanyaaa… daku mendadak rapuh, melepuh dan merasa embuh.

Please, please sadaaarrr lah emaknya Sidqi. Bahwa dunia socmed itu kan sesuatu yang terkurasi (sudah dikurasi oleh empunya akun). Tidak semua hal terkait hidup dipaparkan via media sosial. Jadii, berhentilah melakukan komparasi dengan hidup orang lain, okay?

Tiap orang PASTI punya ujian hidup masing-masing, beda jenis, beda kuantitas dan momentumnya aja.

(2). Berkah Anak Shalih(ah)

Mak Echa ini blogger dengan segabruk job di TangSel. Lalu, tiba-tiba doi sekeluarga memutuskan hijrah ke Situbondo, sebuah kabupaten kecil di Jawa Timur. Wah wah wah, kali pertama denger kabar ini, daku yang ngerasa “Ciyuuss??? Apa ngga eman-eman (sayang) dengan semua capaian, peluang, kesempatan yang terpampang nyata di depan mata?”

Ternyata, gaes…. Mak Echa back for good ke Situbondo (kampung halaman doi) karena ingin merawat Ayahanda yang sakit. MasyaALLAH…. mulia sekaliii hati cewek satu ini…. Dan yang makin bikin nyesss, suami dan anak-anaknya juga engga keberatan buat pindah semua!

Kebayang kan, pindah dari TangSel yang gemebyaarrr, lalu kudu menjalani hari yang relatif sederhana di Situbondo. Mirip Hong Du Shik (drakor Hometown Cha-Cha-Cha) yang hijrah dari Seoul ke Desa GongJin .

Tapiii, yang namanya keikhlasan anak shalih(ah) insyaALLAH berbuah hasil menyenangkan. Sang Ayahanda sekarang sehaaattt, bisa naik motor dewe plus kadang ikutan touring komunitas motor juga. WOW, Alhamdulillah….

***

Sungguh, saya bersyukur dberikan kesempatan untuk bisa melakoni meet up ini. Mak Echa jauh-jauh dari Situbondo, kudu naik bus umum, dia bela-belain ke Surabaya demi jenguk sahabatnya yang tengah opname di RS Unair Surabaya. Semoga, kebaikan hatinya menulaaarrr ke kami semua, aamiin πŸ™‚

Tentu saja, ketika Echa berangkat naik bus menuju Surabaya, kami selalu saling komunikasi via online. “Udah nyampe mana, Mak? Nanti kalo udah sampai Terminal Bungurasih, bisa langsung naik bus Suroboyo, atau bus DAMRI, atau naik ojek online juga bisa yak.”

Mak Echa juga selalu berkabar via WhatsApp. Alhamdulillah, bersyukur banget, jaringan internet dan komunikasi lancar jaya! Nggak pakai lama, kami bisa bersilaturahim dengan enjoy, pastinya thanks to Smartfren!

Ada kabar gembira buat kita semua nih! Super duper ciamik bangettt, karena di bulan Oktober ini, ada Program Mystery Box #OktoBERHADIAH. Siapa sih, yang nolak kalo dikasih hadiah? Pasti mauuuu banget kan?

Yuk yuk, langsung cek di link berikut ini ya:Β Β https://mysf.onelink.me/nFIA/FashionShoppingIG

Jangan lupa, kalian bisa dapat aneka info menarik, dengan join di SmartfrenCommunity.

Trus, download aplikasi MySmartfren di handphone kamu ya!Β (*)

Published by @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

5 thoughts on “Random Thought Pasca Kopdar bareng Blogger Echaimutenan

  1. Salutt sama mba Echa, demi jenguk teman blogger rela naik bis 5-6 jam dari Situbondo.
    Pertemanan blogger ini tulus, bahkan yang aku rasain sama temen yang udah bertahun-tahun temenan kalah sama temen blogger yang ketemunya cuma lewat dunia maya.
    Makanya salah satu alasan betah ngeblog itu kekeluargaan blogger itu indah banget.

  2. Senang deh baca ceritanya mba Nurul, so warm 😍 Dengan ketemu sama teman dan ada banyak hal baik didapat serta dibagikan, jadi yang baca pun kebagian ilmunya πŸ˜†

    And yes, setuju sama mba Nurul, setiap dari kita punya tantangan hidup masing-masing, jadi sebisa mungkin daripada membandingkan diri kita ke orang, baiknya bandingkan diri kita ke diri kita yang kemarin *azik* hahahaha πŸ˜‚ By the way, semoga ayahnya mba Echa bisa dijauhkan dari sakit berbahaya dan selalu dalam keadaan sehat, yah 🧑

  3. Ya Allah makkk aku baru bacaaa 😭😭😭😭
    Terharuuu tisuuu mana tisuuuuuuu

    Semoga kita bisa meet up lagiii 😍😍😍😍😍

  4. Aku belum pernah neh ketemuan ama Mbak Echa, rame kayak di dunia nyata ya. Jangan kaget yo Mbak kalo ketemu aku yang aslinya pemalu wkwkwkw

  5. Kayaknya cuma aku aja ya yang belum kopdar kopdar sama banyak Blogger ahahaha.. Senangnya, sayang banget pas dapet kabar suami kerja jadi nggak bisa ke Surabaya heuheu.

    Kita juga belum rezeki ketemu ya mbak, semoga segera ya, aamiin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: