Nikmatnya Self Reward bareng Silky Pudding yang Lembut dan Anti Gagal

Gegara pandemi ini, saya jadi makin akrab dengan terminologi yang pada intinya “berterima kasih untuk diri sendiri.” Contoh: Self Reward, Self Love, Self Care.

Seringnya, seseorang memakai istilah-istilah itu, untuk melegitimasi rasa ingin bersenang-senang setelah bekerja keras atau melakukan sesuatu hal yang lumayan berat.

Misalnya, “Aaakk, aku kudu beli tas baru nihh, wujud self love akuuu, karena udah beberapa pekan lembur melulu di kantor!”

Self reward itu penting, gengs! Aku kan udah kerja keras bagai kuda demi nyelesaikan project ini. So, aku berhak untuk shopping coat cantik ala aktris Korea dong yaaa…”

Well, it’s all up to you! Boleh-boleh aja, self care, self love, self reward, dll, asalkan…. ADA DUITNYA 😀 Ya kalo abis belanja-belanji, dompet jadi terkaing-kaing, kan nanti malah muncul istilah baru: self-stress atau self-depression.

Alternatifnya, ya udah lah, kita tetep bisa kok melakoni aktivitas “berterima kasih untuk diri sendiri” dengan cara yang simple, murah meriah, dijamin bikin kondisi dompet aman jaya Sentosa. Gimana caranya?

Kalo saya, bikin dessert sendiri di rumah. Ya, beli bahan di toko, lalu uprek-uprek sebentar di dapur. Voilaaa, jadi deh, hidangan penutup yang endues, mursida bambang alias murah banget, dan nggak perlu galau bakal memorak-porandakan kondisi budget rumah tangga.

Pudding Lembut Kekinian dengan Rasa Juara!

Kenalin nih, ini Mom’s Recipe Silky Pudding favorit akuuu dan semua orang rumah. Baik anakku, suami, ibu mertuaku, bahkan ART-ku demen banget ama silky pudding ini.

Harganya sangat affordable, 1 box berisi 155 gram biasanya aku beli di minimarket dekat rumah cuma seharga 15 ribu aja. Kalo lagi diskon, malah bisa 11 ribu/pcs! Auto borong dan nyetok di rumah dah 😀 Coba deh, bandingin kalo kudu beli pudding fluffy yang ada di mal-mal besar. Jauuuhh banget selisihnya, ye kaann.

Aku paling sering beli yang rasa Taro. Komposisinya, ada gula, susu skim bubuk, karagenan, krimer nabati,ekstrak talas (1,5%), perisa sintetik talas. Masaknya juga super duper gampiilll!

Cara Memasak Silky Pudding:

(1). Tuang silky pudding pada panci, tambahkan 700 mL air.

(2). Masak sambil diaduk hingga mendidih

(3). Tuang ke dalam gelas-gelas kecil dan dinginkan.

(4). Silky Pudding siap dinikmati.

(5). Biasanya aku tambahkan potongan buah stroberi/manga sebagai topping. Enaaakk!

Mom’s Recipe Silky Pudding punya 6 varian rasa lezat, yaitu:

Chocolate

Bubble Gum

Taro

Avocado

Peach

Biscuit

Semua rasanya enaaakkk!

Mom’s Recipe Silky Pudding ini pudding instan yang siap jadi comfort food sekeluarga, lho. Teksturnya lembut, seger banget, bikin kerongkongan jadi mak nyess, plus mudah dicerna dan cukup mengenyangkan. Buat moms yang sedang ingin menjalani pola makan sehat, cocok banget mengonsumsi Mom’s Recipe Silky Pudding

Eits, ternyata artis kece Jessica Iskandar juga merekomendasikan Mom’s Recipe Silky Pudding ini.

Mom’s Recipe Silky Pudding bisa didapatkan di minimarket/ supermarket terdekat ya.

Bisa juga belanja online, di official store silky pudding berikut ini.

Aku mau ceki-ceki aneka resep pudding kekinian di Akun Instagram silkypudding_recipes ya.

Published by @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

99 thoughts on “Nikmatnya Self Reward bareng Silky Pudding yang Lembut dan Anti Gagal

  1. Bagiku yang suka masak cemilan praktis. Silky pudding ini jalan keluar terbaik biar bisa tetap ngemil cantik tapi praktis. Yuhuuu, instagramable pula ya kalau sudah disajikan. Tambah mupeng kan jadi pengen nyoba juga.

  2. Puding kekinian bisa dimasak gtu aja atau dikreasikan dengan yang lain ya. Paling enak kalau dimakan saat dingin2 gitu. Biasanya lebih cepat makannya ketimbang bikin dan nungguin dinginnya hehe 😀

  3. Self reward yang nggak bikin kantong jebol ya Mbak Nurul, enak banget bikin Silky Pudding yang mudah dan praktiss. Kesukaan anak-anak apalagi kalo dingin gitu, segerrr.

    1. wow…berasa pengen ngunyah kalau lihat puding kayak gini. Pasti yummy banget nih mbak. Terbuat dari bahan pilihan tinggal dimasak diaplikasikan dengan bahan lain pasti bikin seisi rumah bahagia banget kalau disediakan pudding seenak ini.

    1. mantaap. kan saya sekeluarga yg lg kurangi gula jd terbantu nih nyemil silky pudding. pasti enak kan…lembut gitu seperti namanya. beli ah, harganya terjangkau nih

  4. Puding praktis kesukaan akuuu. Gampang banget bikinnya.
    Kalau lagi rajin suka dikreasiin jadi minuman juga nih.
    Anakku juga suka banget puding-puding kaya gini. Jadilah selalu nyetock kalau sewaktu2 pengen camilan yang praktis

  5. ya ampun Mbak Nurul, silky puddingnya bikin ngecesss

    nanti siang harus bikin ah

    saya ketagihan bikin karena mudah banget, cukup direbus, tuang di gelas, jadi deh

  6. Silky pudingnya lembut banget Mba, persis kek namanya silky yang kayak satin gitu ya 😀
    wajib stock di rumah ini, bikinnya mudah dan enak pula.
    Anak-anak juga suka, apalagi variannya kan banyak ya

  7. Sebagai penyuka pudding, saya auto mupeng sama Silky pudding ini mba.
    Cus meluncur ke minimarket terdekat agar bisa nyicipinnya.
    Bikin pudding benar2 anti ribet daaaann bikin bahagia hati dan dompet.

  8. Aduh mba, foto-foto silky pudingnya aduhaiiii, soft bangetttt. Kebayang si kakak kalo lihat puding-puding imut lucu manis kayak begini. Masya Allah, makin semangat dia ke sekolah nih bawa bekal.

  9. woy, silky pudding emang enak nih. aku makan ini sebagai menu dietku. lumayan membantu turunin berat badan juga. cara masaknya juga praktis. aku suka banget silky pudding ini.

    1. Ponakanku juga suka pudding silky ini. kenyal2 gitu bentukannya. ga kalah deh sama pudding yg dijual di mall. silky pudding praktis buatnya. ga bakal repotin emak2 deh pokoknya.

  10. Hahahahaha dan aku ngangguk-ngangguk paham banget. Mau self love, self reward, dll. harus diiringi dengan kesehatan dompet. Dan Silky Pudding ini bisa jadi solusi. Harganya murah, bikinnya gampang, eeehhh enak pulak rasanya. Jadi kalau mau menikmati masa-masa asik kapanpun dan dimanapun, bikin puding dari Silky Pudding bisa jadi solusi.

    BTW, lihat foto diatas aku jadi ngeh. Rasa bubble gum asik juga ya dinikmati dengan buah-buahan segala jenis begitu. Patut dicoba ini sih

  11. Silky Pudding ini jadi salah satu yang ada di list belanja bulananku, karena segitu sukanya kami sekeluarga makan ini. Bikin adeeem, dan rasanya duh enak-enak yaaa. Bikin happy terutama saat lagi ngumpul keluarga, nyumiieeeee

  12. Waktu pertama baca ulasan Silky Pudding di blog mbak Ade, aku auto pengen beli dan bikin sendiri, karena katanya teksturnya super lembut beda ama puding biasa, sampai bisa disedot pakai sedotan. Tapi pas nyari di Alfamart dan Indomaret kok gak ada ya mbak, kayaknya lebih mudah belanja online saja di ecommerce ya.

  13. Ngeliat foto fotonya aja udah menggugah selera yaaa Nurul
    apalagi pas anak anak ngincipin yang taro dan coklat, duuuh termehek mehek, maunya beli lagi lagi daaan lagi!

  14. Aih kalau self rewardnya macam silky pudding gini, saya khawatir bakal keseringan ngasih self rewardnya. Enak dan mudah dibuat sih! Hahahaha. Jadi semangat kan buat berkarya dan berbuat lebih baik lagi, hadiahnya silky pudding lho~

  15. liat silky pudding masuk ke tempat dessert gitu aku jd pengen bikin2 deh! aah pas banget mau ke minimarket, mau bikin buat anak2 aahh.. makasih racyun sehatnya mba nuruull

  16. Juara banget.
    Dengan membuat pudding yang lezat sendiri, jadi lebih hemat dan tetap bisa merasakan pudding kekinian yang kalo beli, wah…gak puas. Baru satu sruputan uda abis. Enak bikin sendiri pakai Mom’s Recipe Silky Pudding. Set set set, VOILAAA~

  17. Saya pertama beli Mom’s Recipe Silky Pudding ini karena ada promo di supermarket langganan. Setelah dicobain rasanya enak banget, teksturnya lembut gitu. Anak-anak juga doyan banget.

    Sejak itu, nggak ada promo pun, kalau ke supermarket pasti nggak lupa buat beli. Apalagi anak-anak sudah bisa bikin sendiri, jadi kapanpun pengen makan pudding, mereka beraksi sendiri di dapur

  18. Wah baru tau kalau silky pudding bisa dibikin layer gitu. Lucu jg ya. Dulu pernah beli dan rasanya memang enak hehe

  19. Setuju banget. Self rewards emang sangat diperlukan , saya juga suka beri reward sama diri sendiri atas apa yang berhasil saya capai dengan jerih payah, hehe. Nggak mesti dengan hal besar ya.. seperti yang Mbak contohkan ini bikin silky puding. Mana caranya juga praktis banget dengan harga yang sangat terjangkau. Mau coba juga deh di rumah

  20. awww.. ini sih puding kesukaan ku, suami dan juga anakku mbaaaa.. kalo udah dibikinin silky puding, mereka langsung pada anteng ngemilin. kalo favorit kami yang rasa taroo.. duh kan jadi kebayang. pengen bikin ah ntar sore 😀

  21. Self rewards itu penyemangat utk melakukan hal selanjutnya. Tp emang nggak boleh kebablasan ya mba. Bikin pudding silky di rumah oke banget deh.

  22. Silky puding ini terutama yang varian taro merupakan salah satu makanan favorit saya dan anak. Beberapa kali bikin selalu ludes tak bersisa. Paling suka kalau masuk kulkas dulu beberapa jam.

  23. Uyeah skrg kalau mau bikin camilan buat bocil makin gampang deh. Terutama kalau pengin bikin camilan silky puding. Pakai ini aja, tang ting tang ting, nggak pakai ribet, nggak pakai lama, langsung jadi bin beres deh.

  24. Varian dari Silky pudding yang beragam ini bisa menjadi inspirasi mom’s recipe untuk seminggu.
    Bisa diberi aneka topping yang disukai diri sendiri dan keluarga, tentunya.

  25. Mbak, aku juga suka rasa Taro. Ahhh, jadi pengen beli dan buat di rumah nih. Varian rasanya juga lengkap dan harganya murah meriah. Terus bikinnya gampang banget nih…

  26. Ini sih puding kesukaanku mbak, rasanya enak dan lembut. Cara membuatnya juga mudah banget ya dan tentu saja sehat.

  27. Segera sy praktekan kak cara memasak silky pudding kayaknya mudah deh, langsung OTw, aplgi varian nya banyak, jadi lbih mudah nyicip yg mana dulu

  28. Enak banget ini Mbak ngemil silky pudding sekalian baca buku atau nonton bareng keluarga. Apalagi pudding-nya kekinian dan mudah dibuat antigagal. Dijamin anak-anak pun doyan karena rasanya beragam. Mantul!

  29. Ntar belanja bulanan abis gajian, mau beli ini ah :). Soalnya bentuknya ingetin bangetttt Ama Puding puyo mba, yg silky lembuuuuut. Anak2ku juga termasuk doyaaan Ama puding. LBH enak puding drpd agar2. Mungkin Krn puding lebih creamy dan lembut tadi yaaa :).

    Ini varian rasanya banyaaak yaaa. Biasa kalo bingung, pasti aku borong semua rasa sih 🤣

  30. Wah iya banget deh, makan-makanan begini tuh self reward banget ya. Selain es krim dan cokelat. Nikmat dan lembutnya bisa bikin hati yang galau kembali waras. Hehehe. Btw, aku jd kepengen bikin deh. Udah lama nih aku gak nyantap silky pudding. Cuss nyari.

  31. Jadi pangling sama blognya kak Nurul. Beberapa hari kemarin ganti template terus yaa…
    Ini bisa jadi bagian dari self reward nih.. Soalnya bikin bahagia dan menghibur hati yang sedang lelah dengan camilan nikmat Silky Pudding.

  32. aku juga suka banget silki puding rasa taro, hampir semua jenis makanan aku suka rasa taro mbak, haha
    btw, kalau silki puding ini enak banget karena manisnya juga pas dan lembuuut, anak-anakku juga suka banget

  33. Cocok banget nih buatku yang suka pratik masak camilan. Silky pudding juga sepertinya estetik ya dijadikan objek fotografi. Jadi satu deh semua di silky pudding, bisa untuk self reward juga bahkan.

  34. Jadi pengen beli deh Silky Pudingnya, divariasikan dengan bahan2 lain jd enak kyknya yaaa. Apalagi kalau dimakan pas lagi dingin2 baru keluar dr kulkas gtu manteb banget kyknya yaa 😀
    Pengen bikin yang rasa coklat dikasi biskuit regal kyknya enak nih

  35. Wah, aku belum pernah coba bikin Mom’s Recipe Silky Pudding ini, Mbak. Auto cari deh besok. Anak-anakku pasti seneng banget kubikinin ini. Dasar bocah-bocah suka nyamil ya kan… Hahaha.. *padahal emaknya juga sama aja 😄

  36. Mba Nurul, saya pengen cobain silky pudingnya. Semua rasa pokoknya, termasuk rasa yang pernah ada, haha …. pengen yang rasa Taro dan Peach, penasaran soalnya. Bikin puding jadi lebih mudah dan praktis dengan Silky Puding. Yummy …

  37. Mba Nurul, saya pengen cobain silky pudingnya. Semua rasa pokoknya, termasuk rasa yang pernah ada, haha …. pengen yang rasa Taro dan Peach, penasaran soalnya. Bikin puding jadi lebih mudah dan praktis dengan Silky Puding. Yummy …

  38. Self love bukan melulu tentang memiliki benda atau sesuatu yang diidamkan sih, tetapi self love dengan makan puding enak ini bisalah masuk dapam list. Harganya murah dan gampang pula bikinnya, bisa dicoba nih dinikmati sembari ngeteh sore-sore. Huaa… self love banget ini buat saya. Sesederhana itu sajalah saya mah.

  39. Selain yummy banget pastinya ya mbak silky puding ini hasinya akhirnya cantikkkk banget ya mbak… Jadi tergoda nih buat bikinnya cuss beli juga ah

  40. yak makan enak apalagi manis itu self reward and self love,, secara yang manis manis itu kan menumbukan hormon tenang ya ga sih,,,, dan silky puding yang lembut dan kaya serat cocok untuk ini, meski manis tapi sehat gitu

  41. Enak banget…. apalagi kalau tinggal ngabisin. Tapi memang benar sih sesekali perlu menghadiahi diri sendiri dengan sesuatu yang enak tanpa rasa waswas seperti silky puding giini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: