I REALLY, REALLY, REALLYYYYYY LOVE THESE BLOGS!

Salah satu alasan kenapa saya jaraaang banget update blog adalah…. karena saya sibuk blogwalking dan mengagumi blog2 milik orang lain. Giling emang. Kenapa semua orang di planet ini begitu cihuy banget dalam per-ngeblog-an, sementara aku kacrut banget macem begindang? Hiks. 

Makanya, begitu kena tema “My 5 Favorit Blogs” langsung dah… ini kenapa cuman 5??? Secara, blog favorit aku tuh segambreng banget-nget. 

Eniwei, gini aja deh, ketimbang cuman milih 5 Favorit Blogs, saya tulis aja 5 Favorit-Blog-Categories. Okesip. 

1. Kategori Traveling Image

Cintaaaaa banget ama http://backpackology.me/. Dibesut *tsaaah* oleh emak2 yang menakjubkan bernama Olenka! Bisa ngajak dedek bayinya ke luar negeri sejak umur,kalo ga salah, setahun-an gitu deh. Ya ampun, aku aja ngajak anakku ke Pacitan udah setengah mati sutrisnya! Olenka dan suaminya emang ‘midas’ banget lah. Love this family so much!

Blognya juga rapih, tertata manis, dan sering mencuatkan different view pas mereka melebur dalam spot traveling. Cihuy banget lah. Keyeeeeennn!

Selain blog bu Olenka, aku juga doyan banget kepoin http://backpackstory.me/. Kalo pengin meraup info-info anti-mainstream, so pasti kudu ke : naked-traveler.com

2. Kategori Fiksi/ literasi/ filosofi/ soul banget 

Karena ketiban sampur kudu nulis fiksi buat majalah kantor, ga bisa enggak, aku kudu mantengin beberapa blog yang jago banget di dunia fiksi. Give it up to…… indrihapsariw.com

Secara penampakan, emang blog ini sederhana banget. Sesederhana bu dosen cantik ini, kurasa. Tapi, begitu ngikutin flash fiction berseri yang dia bikin, wohohoho….. nagiiiih dan ogah brenti! 

Fiksi emang nyandu. Aku juga suka banget sama http://rindrianie.wordpress.com. Selain punya wajah rupawan-kalem-lembut-baik hati-tidak sombong, si ibu ini kalo bikin sweeeeett banget. Indah. Romantic. Pemilihan kata dan alur yang manis, empuk, sedap. Duh, ini blog fiksi apa blog kuliner sik? Hehhe. 

Kalo yang soal tulis-menulis (ga melulu soal fiksi tapi juga bahas sebuah filosofi hidup, aku doyan mampir ke http://www.timur-angin.com/ dan http://rinaldimunir.wordpress.com/. Coba mampir ke rumah dua bapak-bapak cihuy ini deh. Males banget buat pulang. Dan, males banget buat ngeblog, gara-gara jiper ngeliat betapa “dalam”-nya filosofi mereka. Hahaha. 

Image

3. Kategori Kuliner

Duh, makhluk mana di galaksi ini yang ga doyan lihat blog kuliner sih? Tapi, dari segambreng blog kuliner, nggak tahu kenapa, aku favorit banget sama: http://www.inijie.com/. Blognya bersih. Simple. Gak berlebihan. Tapi, informatif. Gaya nulisnya itu loh, seolah-olah menunjukkan bahwa seorang Jiwa Vieri ini koko-koko yang wise, baik, santun, walo kadang agak korslet dan slebor. Percayalah, you’ll gonna love the way he writes! Syahdu. Kalem. Dan selalu bikin kangen. 

Image

Selain inijie, aku juga cinta sama aline-aline-aline.blogspot.com. Yang ini lebih colorful. Rancak. Still, lovable banget

Image

4. Kategori living-abroad

Aku punya semacam love and hate relationship dengan Amerika. Benci dengan segala macam kebijakan negara itu. Tapi, di sisi lain, aku juga selalu menyimpan obsesi someday bisa berkunjung ke sana. Yah, semacam itulah. Makanya, pas tahu ada blog super-duper-keren tentang kehidupan arek suroboyo di amrik, duuuuh…. rasanya, dag-dig-dug ser gitu pas baca *agak lebay, emang*

Thanks to koh Arman dan keluarganya yang kiyut. Mereka selalu bagi2 info soal bigimane sih kehidupan di Amrik. Koh Arman ini postingannya selalu panjaaaaaaangg dan lamaaaa, tapi enggak pernah bikin bosan. Ditambah poto2 artistik yang bikin kita makin mupeng aja buat segera plencing ke sono.

Sekarang, rubrik yang paling aku doyan adalah Emmagram! Itu semacam kumpulan poto instagram dari Emma, anak ceweknya yang unyuuuuu, cuantiiiik bingit. Ahhhh, really adore this family! Cek aja di : http://armantjandrawidjaja.wordpress.com/Image

 

5. Kategori emak-emak 

Aissshhh, sebagai anggota KEB alias Kumpulan Emak Blogger, kudu banget ngepoin blog para emak yang super-cethar. Kalau mampir ke FB-nya KEB, nyaris semua blog yang pada posting update-an di sana, pasti aku baca sampe tandas. Tapiii, kalo ditanya, blog apa yang paling favorit, here we gooo….. 

Image

“Kenal” ama jeung Jihan ini, gara-gara baca tulisan “Because one day Mommy, I won’t be this small” di website Urban Mama. Ajib banget nih artikel. Aku bacanya sampe mewek kejer! Sedih, syahdu, nampolll abis. Trus, mulai ketagihan deh, buat SETIAP hari klik blog emak cantik ini di http://jihandavincka.wordpress.com/. 

Suka gemes deh, kalau baca analogi yang dia pakai saban nulis. Ni makhluk emang ajaib banget. Kok bisa nyantol-nyantolin satu peristiwa dan jadi relevan buat dibahas sama emak-emak. Ahhh, love you much, mak Jihan! 

Dan, yang enggak pernah saya lewatin setiap butiran postingnya adalah http://irrasistible.wordpress.com/

Ya ampuuuun, aku tuh ngerasa kayak kenal deket banget-ngetttt sama M(b)ak Ira. Apa mungkin karena doi kan wartawan (berjabatan redaktur?) di Suara Pembaruan, yang desk entertainment. Nah, jadi tipikal2 mbak Ira ini kayak temen beda kubikel gitu deh, karena aku dulu juga pernah ngepos di desk entertainment Jawa Pos. Mak Ira ini kalo nulis di blog, berasa lagi ngajak omong gitu loh. Jadi ya, makin cinta lah ama blog dia. 

Kalau emak blogger Suroboyo? Sudah pasti kudu rutin mantengin http://edapoenya.wordpress.com/. Doski nih mantan jurnalis plus redaktur di beritajatim.com. Sayangnya, pas dia mulai terjun ke lembah jurnalistik, aku udah pensiun dini aja gitu, dari SCTV. Makanya, kita belum pernah ketemu alias kopdar. Tapi, kita kenal orang2 yang sama, mas Nico (alm), Lempo, Dian, Mbak Ira detik, pokoke wartawan yang biasa ngepos di Sby. Jadinya, aku ngerasa dekeeet si Nyonya Besar berbodi mungil ini. 

Postingan di blog dia juga cihuy. Eh, sekarang jeung Eda lagi bikin GiveAway. Kalo mau ikutan, langsung nimbrung aja ke sono.   

Image

 

Hokeh. 

Sekian dulu yak, perjuangan menuliskan blog2 favorit saya. Sebenernya masih segabruk blog2 yang bikin hari saya kian berwarna. Tapi, karena kerjaan mulai merongrong di depan mata, ya sud mari kita akhiri petualangan ngeblog hari ini. Haha. 

Eniwei, saya mau cerita ga penting sih. Semalam, gara-gara ga bisa tidur, saya dengerin radio Suara Surabaya FM. Ada program Jazz Traffic jam 10 malam. Lah, penyiarnya nantangin, “Yang mau request lagu, silakan telepon ke 5600000….” Dan, aku telpon gitu doooong. Ugh, berasa balik ke ABG lagi ga sehh? Hehhee…. Emak2 request lagu, ihiiiyyy…

Tapi, sayangnya, karena faktor “U” juga, aku lupa ga sampe2in salam untuk si fulan, jeung itu, om anu…. 

Lagu apakah yang ku-request? Hmm, Haven’t Met You Yet, by Michael Buble. Cekidot!

I’m not surprised, not everything lasts
I’ve broken my heart so many times, I stopped keeping track
Talk myself in, I talk myself out
I get all worked up, then I let myself down

I tried so very hard not to lose it
I came up with a million excuses
I thought, I thought of every possibility

And I know someday that it’ll all turn out
You’ll make me work, so we can work to work it out
And I promise you, kid, that I give so much more than I get
I just haven’t met you yet

I might have to wait, I’ll never give up
I guess it’s half timing, and the other half’s luck
Wherever you are, whenever it’s right
You’ll come out of nowhere and into my life

And I know that we can be so amazing
And, baby, your love is gonna change me
And now I can see every possibility

And somehow I know that it’ll all turn out
You’ll make me work, so we can work to work it out
And I promise you, kid, I give so much more than I get
I just haven’t met you yet

They say all’s fair
In love and war
But I won’t need to fight it
We’ll get it right and we’ll be united

And I know that we can be so amazing
And being in your life is gonna change me
And now I can see every single possibility

And someday I know it’ll all turn out
And I’ll work to work it out
Promise you, kid, I’ll give more than I get
Than I get, than I get, than I get

Oh, you know it’ll all turn out
And you’ll make me work so we can work to work it out
And I promise you kid to give so much more than I get
Yeah, I just haven’t met you yet

I just haven’t met you yet
Oh, promise you, kid
To give so much more than I get

I said love, love, love, love
Love, love, love, love
(I just haven’t met you yet)
Love, love, love, love
Love, love
I just haven’t met you yet

 

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

40 thoughts on “I REALLY, REALLY, REALLYYYYYY LOVE THESE BLOGS!”

  1. uwoooo…Alhamdulillah selalu dikunjungi si mba.. terharuuuuu…. makasih ya mbaaa :*
    koh arman jg sering aku kunjungi. blogmu juga lho mba.. tiap ada postingan selalu baca kok 😀
    btw, ikut apaan mba, tiap hari hrs posting?

    1. Haha, iya mbak… belakangan ini kan aku emang lagi buntu banget kalo mau ngeblog. Trus, nemu ada blog yang nyodorin 30 tema gitu. Kompletnya ini: https://bukanbocahbiasa.wordpress.com/2014/03/17/s-e-r-e-t/. Walhasil, aku “paksain” deh buat nulis 1 postingan per day. Walopun masih kagok juga, lama ga ngeblog, hahhaha. Ini bukan lomba yang memperebutkan hadiah apaaaa gitu kok. Ini cuman “lomba” melawan kemalasan diri sendiri. *uhuk* *sok filsuf*

    1. Iyaaa, sama-sama mak. Tengkiu udah mampir di mari 🙂 Sebenernya masih buanyak yang saban hari saya intipin…. Beberapa di antaranya: livingloving.net; http://justhityou.tumblr.com/; chikastuff.blogspot.com, titiw.com, macam-macam sih… Duh, ngeliat blog-blog itu, emang bikin ngiri to the max. Moga2 kita juga makin semangat ngeblog….SEMANGAT! *kepalkan tangan*

    1. punya mas arman mah sudah beken dari dulu ya mas 🙂 terutama foto-fotonya yang ciamik itu loh..
      sampai ada yang tega nyuri buat ngiklan, kurang apa coba..

      1. Iya ya mbaakk…. Koh Arman emang blogger teladan! Aku kalo udah mampir ke blog doi, jadi males pulang. Ngendon teruuusss, ngepoin poto2 si Emma. Duuuuh, pengin uyel-uyel Emma….

  2. Hihihi…ketularan kepo dengan blog temen2 nih mbak. Aku juga suka blog mak Jihan, kalimatnya itu amboooy…serasa ngobrol bareng 🙂 makasih mbak udah berbagi tips bingung ngeblog, dakuw bangeeeets, hihihi

  3. Blogwalking emang paling asik dan bikin lupa waktu ya 😆

    blog ini juga cantik kok ^_^ ga neko-neko dan gampang navigasinya. Saya sih pokoknya suka blog-blog yang simpel aja sih. Loading cepet, ga kebanyakan animasi 😀

    TFS

  4. Duh…Mak Nurul, eikeh jadi speechless, ga nyangkablg geje sayah yg teu pararuguh begitu dirimu bacaaaa hihihihi. Terima kasih banyak ya Maaaaak *ketjup*

    1. Teu pararuguh, artinya apa ya mak? Hihihi, maap, diriku wong Jowo mak, Suroboyooo… agak2 enggak mudheng dgn bahasa persundaan 🙂
      Tiap hari aku tuh kepoin blognya mak Orin. Suka sedih, kalo ga ada postingan baru 😦

  5. Aiihh jadi GR dibilang blog kaporit! *blushing* Makasih ya Maakkk.. Btw sebenernya gue kurang merasa emak-emak lho di blog. Wong nulisnya kebanyakan tentang diri sendiri dan sekeliling. Hihihihi… *jadi malu* 😀

    1. Oke deh, blog mbak2 cantik yang doyan traveling dan gaul abiiissss… hahaha…
      Mbak Ira tuh bahasanya gimana yaa… guampang dicerna. Dan seolah2 mbak Ira lagi ada di sebelah saya, nyeritain hosip2 yang ada di blog ntuh. That’s why I really adore your blog , mbak. Makanya, kalo ikut lomba blog apapun itu, tetaplah jadi Irrasistible, emaknya Nadira yang keren itu 🙂

    1. Iya mbak. Dan yg bikin aku relate banget adalah, ternyata kami berdua pernah satu kantor loh #infopenting. Tapi beda divisi, jd waktu itu aku blm sempat kenal banget nget ama doi. hiks.

  6. Kalau saya sukanya Blog yg isinya resep makanan mbak…. hihi tambah endut sj ntar klo coba2 terus resepnya…trus blog ttg crafting dan ttg herbal-herbal gitu ( maklum emak ngrik-ngriken )… hihi…

  7. Saya masih baru di dunia per’blog walking’an jadi abis baca postingan mba ini jadi bisa kasih saya rekomen blog-blog ketjeh buat dikunjungin:D sekalian saya mau bookmarked blog nya mba buat dikepoin hehe salam kenal:)

  8. Makasiy rekomen blog2 kerennya, Mak… *langsung open link in new tab” satu-satu.
    Blog-blog travelling favoritnya Mak, ternyata semuanya favorit saya juga. Hehehe…

  9. Blogwalking memang sangat bermanfaat untuk membangun jaringan selain itu bisa menjadi sarana silaturahmi salam kenal gan 🙂 dari blogger newbie

Leave a comment