Liebster Award Goes to Me…!

Mak Kania Ningsih tiba-tiba men-tagku untuk ber-Liebster Award. It’s a…. WOW banget! Ternyata ada loh, emak2 yang begitu perhatian pada dirikyuuu, sampe segitu baiknya men-deliver award! Ohh, AWARD! It’s award, maaan… Award!!! *lebay mulai kumat* Tengkiu ssoooo… ssooo much, mak cantiiik…. Semoga kita makin erat dalam menjalin persatuan dan kesatuaaaan, ya maak…..#apasih

Image

Sebenarnya, apakah Liebster Award ituh? Hasil dari peng-googling-an, ketemulah jawabannya. Eng… ing… eng….!!

Liebster award adalah award yang buat para blogger yang follower-nya kurang dari 200 followers. 

Tujuannya? Ya, biar followernya nambah. Hehe…. Bahasa alusnya sih, biar para blogger saling silaturrahim dan saling mengenal melalui award ini. Mungkin saat ini, kenalnya baru di dunia maya. Siapa tahu kan, bisa beneran kenal-banget-nget di dunia nyata. 

Well noted. Lalu, rulesnya bagaimana?

1. Mengucapkan terima kasih buat orang yang menominasikan kamu

2 .Kamu harus menampilkan gambar “Liebster Award” di blog kamu

3. Jawab 11 Pertanyaan yang diperuntukkan untuk kamu dari orang yang menominasikan kamu
4. Sebutkan 11 hal tentang diri kamu
5. Kamu bisa nominasi 5-11 orang yang berhak untuk dapet nominasi ini dengan syarat harus memiliki kurang dari 200 followers
6. Buat 11 pertanyaan baru untuk orang yang kamu nominasiin
7. Tampilkan 11 rule ini didalam blog kamu
8. Beritahu orang yang kamu nominasiin kalau mereka dapet award ini, karena mereka ga akan pernah tau kalo mereka dapet award ini dan posting link blog mereka di post kamu.

Ini dia, 11 pertanyaan yang diajukan secara bertubi-tubi oleh Mak Kania. Cekidooot!

1. Apa manfaat ngeblog buatmu? 

Buanyaaaak! Aslinya saya cuman butuh blog sebagai ‘tempat menumpahkan sampah pikiran yang berkecamuk di otak’. Itu awalnya. Tapiii, ternyata gara-gara ngeblog saya jadi kenal buanyak orang, bisa nulis dengan style yang ‘gue banget’, plusss…. menang beberapa kompetisi blog, ahaiii! Yang terakhir ini jelas ga bisa diabaikan dong. Kalau mau tahu detail ceritanya, bisa cusss ke sini

2. Darimana kamu mendapat ide tulisan? 

Ide itu tumpah ruah dimana-mana. Di kolong meja kantor, di tas sekolah anak, di lapangan pagar rumah. Dimanapun! Ide itu bagai oksigen. Yang jadi masalah adalah, apakah kita bisa meng-capture ide itu, lalu menjadikannya sebentuk tulisan yang ‘laksana kapak yang mampu memecahkan pikiran yang membeku’? Nah, ini yang PR banget. O iya, laksana kapak dst-nya itu modifikasi quotation dari AS Laksana, salah satu kolumnis favoritku. 

3. Kapan waktu ngeblog favoritmu? 

Anytime. Ya itu tadi, kalo ide-ide yang bermuncratan (haiissshh, opo maneh iki…) langsung bisa ter-capture, dan aku punya energi plus antusiasm plus passion untuk menuangankan dalam sebentuk tulisan, maka aku bakal ngeblog! Tapi, yang jelas nih, aku kudu ngeblog di antara jam 8 pagi sampai 5 sore. Why oh why?? Ya karena butuh akses internet dari kantor, huahahaha….. *magabut alert*

4. Apa tipsmu agar selalu bahagia? 

SELALU bahagia? Well, I must admit that I’m not that kind of person ALWAYS feel happy. IMHO nyaris nggak ada orang yang SELALU bahagia deh. Tapi, aku percaya banget sama kalimat Om Arvan Pradiansyah: “BAHAGIA itu MENGINGINKAN apa yang kita DAPATKAN.” Simple, tapi kenaaa banget 🙂

5. Siapa orang yang selalu ada buatmu saat duka dan bahagia? 

SELALU ADA? Hmm, siapa ya? Ya, diriku sendiri dong. Kan SELALU? Huehehe…. Yang jelas, kalo orang yang men-support aku dari zaman orok sampai segede alaihim gambreng seperti sekarang, sudah pasti…. dialah ibundaku chayaaaangg-slalu setia-tak ingin sendiri-imut-ingin-bahagia . 

6. Sebutkan 1 orang saja yang paling kamu cintai di dunia ini! 

I love me!! Hahaha… *kumat, kumaaattt narsisnya….* Harus 1 orang aja ya? Ehmmmm… ibuku, atau anakku ya? Anakku aja deh, kan ibuku udah ada di jawaban nomor 5, hahahah…. Namanya Adkhilni Mudkhola Sidqi. Panggilannya Sidqi. Sekarang umur 7, kelas 1 SD. Cita-citanya jadi ilmuwan yang bikin robot. *aamiiiin…..*

7. Jika kamu jadi presiden, apa yang pertama kamu lakukan? 

Mencubit kulit, karena sudah pasti saya lagi mimpi, hehehhe…. Yang jelas saya akan bilang “Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un….” dan istighfar berkali-kali. Being a President? It’s soooo… not me 🙂

8. Kalau ada temanmu yang mudah patah semangat, nasehat apa yang akan kamu berikan? 

Kalau muslim, akan aku setelkan murottal Surat Ar-Rahmaan. Nyesss banget, utamanya di ayat “Fa bi ayyi ‘aala irobbikumaa tukadzdzibaan?” —> “Nikmat mana lagi yang kamu dustakan?” Jlebbb banget nih ayat.

9. Masakan apa yang paling kamu kuasai? 

Apa yaaa…. Pizza, mungkin? Karena aku kan ga bisa masaaaakkk, hwaaaa…. *nangis di depan khalayak ramai, bukan lagi di pojokan*

10. Apa mimpi terbesarmu yang ingin atau sedang kamu wujudkan? 

MIMPI TERBESAR adalah bisa mendidik anak dengan baik, sesuai ajaran Allah dan Rasul-Nya. Iya loh, saya serius banget soal ini. Karena, naudzubillah, ngeriiiii ya kalau lihat perkembangan anak-anak zaman sekarang. Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan adalah, berpasrah dan bermohon terus, agar senantiasa dijaga dan dilindungi Allah. 

11. Jika diberi kesempatan kedua, apa yang ingin kamu perbaiki dalam hidup? 

Well, apa ya? Saya ngerasa, career path saya bener-bener anjlok. I know, life is like rollercoaster, tapi, saya ngerasa rollercoaster saya nukiknya kelewat tajam. Dan gak naik-naik, hahaha… makanya, saya pengin sih, bisa dapat kans untuk merasakan career path yang lebih cihuy, di institusi yang juga asik. Bukan berarti kantor saya ga asik, tapi I do believe that actually I can get better and better achievement than this. Hopefully 🙂

Oke, baiklaaaahhhh…. saya akan men-tag tugas ber-LIebster Award ini ke para blogger cihuy yang sering kukepoin blog2nya. Mereka adalaaahhhhh…. *drum roll*

1. Niar Ningrum, si cantik bergigi gingsul 

2. Siti Maryamah, emak assoy asal Purbalingga empunya diksi nan kaya

3. Nazura Gulfira, bu dosen cantik, dengan style yang sumpaaahhhh, bikin ngilerrr….

4. Jihan Davincka, the one and only! “Emak langka” dengan artikel #hakjleb yang duuuuh, unpredictable!

5. Hani Fatma Yuniar, emak sabar-baik-hati-rajin-menabung-tidak sombong.

6. Pramastri Sisimaya, waaahhh, emak satu ini juaraaaa banget lah, tulisannya. Nabok deh, naboook!

7. Rafiqa dan Inggried, yang bisa bersatu padu melahirkan blog masak penuh mutu #rhyme

8. Rindrianie, dengan blog sooo… sweet, manis banget, dengan diksi renyah…. Indaaahhh

9. Indri Hapsari W, Ibu dosen fenomenal! Tulisannya kadang tegas, kadang lembut, yang pasti orangnya smart dan funky dah!

10. Gustidha, totally absurd woman! Lucu banget dah, postingan si jurnalis labil ini, heheheh….

11. Indah Nuria, sang PNS Deplu yang inspiring banget! 

 

Pertanyaan yang kudu Dijawab adalah…..

1. Kalau dikasih kesempatan buat ‘reinkarnasi’, mau jadi siapa? Gak boleh jawab ‘Jadi diri sendiri’ yaa… heheheh…..

2. Kalau masuk surga, buah apa yang pertama kali ingin dimakan?

3. Kalau dikasih pilihan buat stay di negeri orang, mau tinggal di negara apa, kota apa dan why oh why?

4. Kalau anak Anda (atau ntar udah punya anak) ingin jadi artis, boleh apa kagak? Dan kalau boleh, siapa artis yang jadi ‘role model’-nya?

5. Film apa yang paling #hak jleb di mata Anda?

6. Apa lagu yang bisa jadi original soundtrack dalam hidup Anda?

7. Makanan favorit Anda, apa? Bisa masaknya tak? *heheheh, cari bolooooo*

8. Siapa public figure yang gaya busananya menginspirasi Anda banget?

9. Selain blog Anda, blog apa lagi yang PERTAMA KALI selalu Anda buka setiap pagi?

10. Apa panggilan sayang Anda kepada anak (atau yang ntar mau punya anak)? Apa artinya?

11. Dalam skala 1 sampai 10, berapa angka yang mencerminkan rasa syukur terhadap hidup yang sekarang Anda jalani? 

Wuaaaahhhh… sampe kemringet saya nulisnya… Mata udah siwer banget niiih, heheheh… Oke emak-emak, selamat ber-Liebster Award yaaaa….

Advertisements

27 comments

    • Sama-sama mak Kaniaaa…. Maturnuwun juga loh, sudah men-tag diriku, si blogger angin-anginan ini, hahahaha… Gegara Liebster award, jadi makin istiqomah lah postingnya hehehhe….

  1. wiih… mbak Nurul ngasih PR nih :P. tapi makasih lho mbak, aku terharu T.T btw ini dikasih deadline nggak ya ngejawabnya. trus apa aku juga kudu ngetag nominator lain buat q kasih pertanyaan lain 😀

    • Huehehehe, cita-cita jadi bu guru, sih mbaa… jadinya ya hobi ngasih PR 😛 Kalo yang Liebster ini ga pake deadline lah yaa… gak seperti rubrik SAKINAH di Mjlh NH, huehehehe…. iya mba, kudu nge-tag emak2 lainnya. Bisa random aja sih, dan minimal 5 emak, maksimal 11 emak. Kasih 11 pertanyaan lain ya mba… Boleh random aja pertanyaannya… Ga musti yang kayak UNAS SMA, hehehehe…..

  2. Wuih..Makasih nih udah ditag Mama Shidqi. 🙂 Liebster Award? Gak nyangka yak..tapi pertanyaan saya kayak Mb Hanifa , jawabnya pake DL gak dan apa perlu ngetag nominator lain? Thankyou silaturahimnyaaa… Eh, btw saya bukan dari Purbalingga Mak, tapi Banjarnegara..ya tetanggaan sih ..:)

    • Hihihiiii… iya dooong, mak Siti Maryamah (Karpov) kan setiap hari ku-kepoin blognya, hehehehe…. Yoi mak. No need to worry, ga pake DL kok. Se-sempatnya ajah. Dan, sebaiknya pilih 5-11 emak lain buat di-tag. Ohhh, Banjarnegara yak? Maapkeeuunn, hehehe… Mau dong, dikirim dawet Banjarnegara yang muak nyuuus, endang bambang gulindang ituuuh, heheheheh….

  3. Jawabannya seru seru tapi ngasi pertanyaan ke orang lainnya lebih seru karena susah susah…hahhaha… jadi pingin tau yg berhasil jawab 11 pertanyaan darimu mak

    • Subhanallah… ada mak Ade Anita di mariiii…. hihihi… Aku mau men-tag Mak Ade, tapi batal, karena followernya udah segabruk kan ya mak? InsyaAllah, kalo ada GA Mak Ade, aku mau ikut aahhh… Yang ikhlas kemarin itu, aku udah pernah posting dgn tema ikhlas, kapan hari itu mak. Jadi, batal ngikut deh, hiks. 😦

  4. Halo mbak, makasih banget sudah ditag. Eh tp beneran loh ini sy ngga gaul *jadi malu* jd ndak bs nge-tag. Tapi saya copas dulu pertanyaannya, nanti sy jawab ya dengan men-tag blog mbak 😀 Makasih yaaa ^_^

  5. Ternyata arti dari lienster award ini itu toh *emak payah nih saya.
    beda emak yang jago kompetisi sama emak yang nulis suka-suka 🙂
    *Award yang dari saya udah tinggal dikerjakan tuh mak 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s