Uncategorized

Happy, Happy, Happy Birthday, Dearest #K3B :)

KEB-3 TAHUN
21 Oktober 2013 12:17

Halo, salam kenal. Saya Sary, makmin group Kumpulan Emak Blogger. Sebelum saya approve, saya minta alamat blognya ya, Mak. Terima kasih
 
halo mom Sary. blog saya: bukanbocahbiasa.wordpress.com
 

Silakan dibaca dulu ya, Mak. Setelah me-reply dan menyatakan akan mematuhi tata tertib member KEB, Emak akan diapprove sebagai anggota group Kumpulan Emak Blogger.

Apabila Emak tidak membalas pesan ini dalam jangka waktu 7 hari, permintaan Emak untuk bergabung di group KEB akan dihapus dan dianggap batal.

Untuk kenyamanan semua member group, mohon diperhatikan aturan dan tata tertib berikut ini.
1. Member group Kumpulan Emak Blogger, selanjutnya disebut member KEB, adalah semua PEREMPUAN Indonesia, tanpa batasan umur dan status pernikahan, berdomisili di dalam dan luar negeri serta WAJIB mempunyai dan menulis di blog.

2. Member yang baru bergabung WAJIB memperkenalkan diri dan blognya di wall group dan men-tag salah satu Makmin KEB.

3. Mendaftarkan blognya di dokumen Daftar Blog KEB 2.

4. Silakan saling berdiskusi di wall group tentang blogging, penulisan dan dunia perempuan. Dilarang menulis dan menyebarkan status yang berkaitan dengan SARA dan memicu perdebatan.

5. Group Facebook KEB bukan group bisnis dan tempat berjualan. Member yang memiliki blog bisnis boleh share link blog bisnisnya di wall group HANYA pada hari Sabtu atau Minggu dengan meminta ijin/tag salah satu Makmin KEB. Silakan pilih salah satu hari. Apabila sudah share link di hari Sabtu, tidak diperkenankan share kembali di hari Minggu. Share bisnis/usaha yang diperkenankan adalah share LINK BLOG bukan share link akun Facebook yang digunakan untuk bisnis. Dilarang share foto produk dan men-tag member group KEB yang lain.

6. Promo kuis, event atau undangan, dan lain-lain, yang TIDAK ADA hubungannya dengan aktivitas ngeblog dan menulis HANYA diperkenankan pada hari Sabtu dan Minggu dengan persetujuan dari Board KEB. Silakan menghubungi Makpon Mira Sahid, MakRT Sary Melati dan Makpuh Indah Julianti terlebih dahulu sebelum posting di wall.

7. Promo dan info event/acara/lomba menulis online dan offline yang bukan diselenggarakan oleh KEB, silakan langsung tambahkan infonya di dokumen Info Lomba Menulis, Giveaway, dan lain-lain.

8. Setiap member KEB sebaiknya proaktif mengetahui dan belajar tentang ETIKA dalam menulis, ngeblog dan berinteraksi di dunia maya, antara lain yang paling penting adalah tidak copy paste tulisan dan foto tanpa mencantumkan sumber aslinya.

9. Jika mengikuti sebuah event atau kegiatan lomba yang mengatasnamakan KEB, wajib berkoordinasi dengan Makmin. Hal ini bertujuan untuk tetap menjaga keselarasan visi dan misi KEB, termasuk penggunaan nama KEB dalam social media manapun (twitter, facebook dll)

10. KEB tidak bertanggung jawab jika ada sebuah kegiatan yang diikuti oleh individu dengan mengatasnamakan KEB dan mengakibatkan hal-hal di luar kendali.

11. Apabila ada yang ingin ditanyakan, Member bisa menghubungi Makmin melalui wall group, inbox Facebook, atau email ke emak2blogger@gmail.com

12. Selain Board, dilarang mengedit aturan dan tata tertib ini.

13. Aturan dan tata tertib ini mengikat dan berlaku untuk semua Makmin dan member Kumpulan Emak Blogger dan bila ada perubahan akan diberitahukan lebih lanjut.

 
Subhanallah, komplet bangeeet ya Mak
 
Oke, saya sangat setuju
 
Point no.3 ini saya daftar dimana kah? Linknya?
 

Nnati daftar di sini ya, Mak http://www.facebook.com/notes/kumpulan-emak2-blogger/daftar-blog-keb-ii/363173143805263

Sudah diapprove ya, Mak

Selamat bergabung di group Kumpulan Emak Blogger.
Terima kasih dan selamat berbagi

Sary Melati, MakRT

 
Wokeh, thanks lot Mak Sary….
Widiiih, ternyata saya udah setahun lebih loh, gabung di KEB alias Kumpulan Emak Blogger. Rasanya? Hepiiii beraaat! Dari segambreng komunitas blogger yang saya ikuti, KEB adalah the one and only yang berhasil memenangi hati saya. *ciyeeeh. Enggak tahu kenapa, rasanya krasan bin betah gitu loh, bisa join dan ber-hahahihi sama seluruh member KEB.
Bayangin, hingga postingan ini dibuat, ada 1.747 emak yang jadi member KEB! Uwooo banget kan? Yang lebih bikin salut lagi adalah, para board KEB (makpon, makmin, makpuh, dll)  bener-bener “mengayomi” para emak dengan segala keunikan masing-masing.
Nyaris enggak ada “drama” berlebihan yang kita temukan di forum diskusi KEB. Rata-rata para emak sudah bisa “mengendalikan diri” supaya menjaga iklim grup tetap kondusif. Harus banget ituh. Emangnya kita enggak capek ya, dengan segala “drama” yang ada di luaran sana?
Bersama KEB, buanyaaaak banget ilmu yang saya dapatkan. Barengan KEB, saya punya “Sahabat Baru” yang–walaupun belum pernah ketemu–sigap main-main dan ninggalin komen di postingan saya. Yepp, sekian lama ngeblog, ternyata baru bersama KEB, postingan saya mulai menuai komentar. Itu tuh, postingan lomba blog Acer yang digelar KEB.
Pokoke asyiiik banget lah join KEB. Saya angkat jilbab topi tinggi-tinggi untuk semua ide, eksekusi, terobosan, sharing ilmu, dllnya yang udah dilakukan KEB. Yang jelas, para member ini butuh wadah untuk berkembang bersama. KEB sudah jadi “rumah” yang menyediakan “pelukan hangat” plus “bahu untuk bersandar” buat para anggotanya.
Happy, Happy, Happyyyy Birthday My Lovely KEB! Teruslah menginspirasi! Kami siap melaju terussss bersama KEB!
Ditulis untuk postingan serentak Ultah ke-3 KEB
Advertisements

60 thoughts on “Happy, Happy, Happy Birthday, Dearest #K3B :)”

      1. Oh. Aku belum klik formnya sih.
        Kapan hari baca di postingan mba Nita kalo ga salah.

        Betewe, Mba Nita posting di FB grup KEB tentang BEC kan Mas?

        Responnya? Wiiihhh banget! Banyak emak(s) yang pengin ikutan 🙂

      2. Form yang submit postingan baru bsk mba. Ada di admin punya EF.

        Yang kmrn itu form pendaftaran member mba. Blm masukkan juga ya.

    1. Puji syukur teralamatkan pada Allah… Alhamdulillah, karena saya ditakdirkan berkenalan dengan SEMUA emak2 hebat di KEB, terutama makminnya yang kece, baik, bersahabat, duuuh… hepii banget lah jadi bagian KEB.

  1. Bagus ulasannya 🙂

    Saya yang baru bergabung akhir 2014 belajar banyak dari tulisan ini 🙂

    BTW Mak, ajarin saya dapat job review dan colek2 kalau ada lomba2 keren ya 😀

    Oh iya, blog Mbak didempul cantik sama siapa kah? 🙂

    1. Wiiih, blogger/FB-er teridola mampir di mariii… :)) Makasiii Mak 🙂 Biasanya info lomba aku dapetin dari rumahlomba.blogspot.com

      Blog saya masih sederhana mbak. Pakai template “plane” dari wordpress

      1. Aduh, Mbak Nurul menyanjung saya terus, padahal prestasi blogging saya biasa banget loh 🙂

        Saya justru kagum sama blog Mbak, ternyata banyak pencapaian luar biasanya (intip kisah Acer-nya), hehe 🙂

        Makasih untuk infonya ya, nanti saya jenguk-jenguk 🙂

        Nuhun 🙂

  2. aaaak akhirnya pecah telor komen juga di blog mak Nurul setelah luaamaaa jd silent reader –‘ yep setuju pisan sama mak nurul; KEB berhasil jd rumah, homy bangett

  3. Terima kasih banyaaaaaak :* *pelukkencangtjipoklomohmaknurul*
    Terima kasih sudah nggak bosan jadi member KEB, terima kasih sudah aktif di grup.
    Insya Allah ke depan, KEB lebih banyak lagi event yang melibatkan membernya.

    1. * *pelukkencangtjipoklomohmakpuhinjul*

      Siyaaap, maaak… Kita2 di Surabaya juga pengin berkontribusi buat KEB. 🙂 Walopuuun, ya gituu deh, namapun emak2 yak, apalagi yang ngantor, adaaa aja kendalanya hihihi

      1. Merasa belum layak gitu buat dititip di tempat para emak yang bener2 kereeeen… tulisan emak-emak di KEB cakep-cakep maaak… lha diriku mah apa atuuh… masih abal-abal 😀

  4. Keren, sangat iainirptsf dari blog bisa sampai media cetak dan radio seperti itu, keren dah!*nunggu giliran saya :PSalam kenal btw, pertama ke sini nih 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s