Bisakah Tiket Konser Maroon 5 Dikonversi Jadi Sedekah ?

Your sugar

Yes, please

Won’t you come and put it down on me?

I’m right here, ’cause I need

Little love, a little sympathy

(SUGAR, by Maroon 5)

Siapa suka lagu SUGAR ini? Weeew, sayaaaa…!! Saya…..!!

Lagunya easy listening, enak buat goyang dan segerrr banget. Ditunjang video klipnya yang sumpeeeh…kece beraaats! Di lagu ini, Kangmas Adam Levine ^^haissshh^^ dan bolo pleknya jadi surprise guest star di beberapa resepsi pesta kawinan! Cuss langsung ke youtube kalo penasaran yak.

Eits, ngapain sih, tetiba saya ngomongin Maroon 5?

Tahu sendiri dong. Band ini kan udah dijadwalin perform di Indonesia, tanggal 23 September 2015. Para penggemar Maroon 5 udah pada beli tiketnya. Konon, dari data yang dirilis si promotor Live Nation Indonesia, tiket sebanyak DUA BELAS RIBU biji udah SOLD OUT ajah gitu loooh! Wiksss…!

Yakin deh, para fansnya Kang Adam Jordan Levine ini pengin jejingkrakan plus poto2 narsis pake lensa super wide.

Ya iyalaaah, yang namanya konser dengan 12 ribu penonton, kita kudu menyiapkan amunisi HP yang oye dipadu segala aksesoris yang paripurna kan?

Daaaan, ternyata oh ternyata, dalam akun twitternya, Maroon 5 menyatakan konser yang bakal digelar di BSD City itu DIBATALKAN, sodara-sodara. Hiksss banget yak? Eniwei, alasan yang dipake adalah, karena konser itu diselenggarakan pada malam takbiran jelang Idul Adha. Jadi, tim Maroon 5 pengin menghormati Hari Raya umat Islam itu.

Untitled

Wohoooo… tentu, saya angkat topi dengan pilihan yang diambil Maroon 5. Walopun, kita enggak tahu persis alasan yang sebenarnya apa, tapi ya sutralaaah, anggap aja mereka benar-benar tulus menghormati Idul Adha.

Eh, btw, berapa sih, harga tiket untuk nonton konser ini?

Tiket dibagi dalam empat kategori, yaitu Tribun Rp900 ribu, Festival 2 Rp1 juta, Festival 1 Rp1,3 juta dan VIP A&B Rp2,5 juta. Omaygaaat, itu duit semua yak? ^^MencobaMengaisRecehdiDompet^^

Well, kadang, manusia tuh lucu ya. Untuk urusan duniawi semacam ini, kita asik-asik aja ngeluarin duit 2 juta-an. Berapa jam sih, nonton konser Maroon 5? Nggak sampe sehari semalam kan? Dan, duit udah dadah bubbye gitu ajah.

Tapi, masalah beramal?

Hmmm, ini sentilan buat diri saya pribadi. Kalau mau kulineran, rasanya saya enggak eman-eman tuh, ngeluarin duit sampe 100 ribu sekali makan. Tapii, manakala ada mbak-mbak dari Panti Asuhan yang kredibel, mengajukan peluang berburu tiket surga, saya kok rasanya beraaaaat gitu, untuk sekedar merelakan hengkangnya selembar 50 ribu dari dompet.

Ini saya aja yang ngalamin, atau udah jadi common things yak? ^^caritemen^^

Eniwei, ini lagi bulan Ramadhan, my men…. Yang namanya pahala, dilipatgandakan. Jika amal kebaikan kita analogikan seperti investasi, maka di bulan ini, tingkat return-nya amat sangat WOW. Menakjubkan bingits.

So, ayo deh, kita tekan tombol “pause” sejenak untuk urusan dunia. Coba kita kontemplasi, seberapa seriuskah amal-amal kebaikan yang kita lakukan di bulan Ramadhan? Berapa kali kita bersedekah, either ke Masjid, kasih buka puasa, sedekah sahur, ke yayasan sosial yang kredibel? Sudah sampai mana ngaji kita? Apakah hafalan Qur’an bertambah? Apakah kita rajin dan istiqomah sholat ke Masjid, dan mengajak keluarga kita untuk bersama-sama merayakan Ramadhan? Apakah, perilaku kita jauh lebih tertata, lebih bijak, enggak gampang ‘meledak’ laksana mercon bantingan? ^^omaygaaat, kalimat terakhir ini, sooo me bangeeet *cry*

Karena menjanjikan pahala melimpah ruah, Ramadhan menjadi bulan yang amat spesial. Karena itu, saya mau urun saran ke pihak promotor yang menangani refund tiket.

Ketimbang rempong ngurusin refund tiket, alangkah baiknya kalau para calon penonton itu, diberikan opsi menarik: “Apakah uang yang sudah dibayarkan untuk beli tiket, bersedia dikonversi jadi sedekah, melalui lembaga/yayasan yang profesional, kredibel dan terpercaya?”

Banyaaaak kan, lembaga macem DD, RZ, NH, dan macem-macemnya itu. Naaah, nanti, konsumen cukup memilih lembaga mana yang jadi sarana penyaluran sedekahnya. Yaaa, mirip-mirip dengan program sedekah uang kembalian di minimarket itu deh. Bedanya, duit ini, duit “gedhe” yang memang butuh keikhlasan luar biasa untuk menyalurkan ke masyarakat dhuafa.

Dengan terbitnya tulisan ini, saya menantang diri sendiri untuk melakukan hal yang sama. Sedekah dalam jumlah yang lumayan melimpah. Jangan cuma sedekah di angka receh. Toh, yang kita butuhkan adalah keyakinan bahwa sedekah adalah sarana untuk lebih meraih cinta Allah. Sedekah adalah sebuah langkah jitu, sebagai terapi jiwa agar iman semakin melekat dalam dada.

Haqqul yaqin, Ramadhan adalah momentum yang sangat tepat. Kalau kita berhasil menaklukkan rasa “eman-eman”, maka “iman” kita insyaAllah akan meningkat tajam. Kangmas Adam Levine juga siap berdendang untuk kita:

Yeah, you show me good loving

Make it alright

Need a little sweetness in my life

Your sugar

Yes, please

Won’t you come and put it down on me?(*)

Advertisements

20 comments

  1. tettyhermawati · June 26, 2015

    jleb bgt. ga bs ngomong apa-apa

    • bukanbocahbiasa · June 26, 2015

      Akupun, akupun 🙂
      Bismillah, semoga bisa lebih banyaaaak sedekah 🙂

  2. Mirna Puji Rahayu · June 26, 2015

    Yang membuatku menarik disini alasannya batalin konsernya toleransi banget. keren

  3. Breldine · June 26, 2015

    Wadeh, kalau untuk jaman sekarang sepertinya sedikit paling yang ikut partisipasi engga minta refund tapi disedekahin..

    • bukanbocahbiasa · June 26, 2015

      Hihi. Ini sekedar wacana atau usulan aja kok 🙂
      Kebayang deh, rempongnya refund tiket sebanyak ituh

  4. xaveria · June 26, 2015

    Iki band senengane Edo. Dia tergila-gila sama Maroon 5. Untung tiket e sold out. #Jadi alasan emaknya biar anaknya gak nonton. hihihi

  5. cvnadagroup2017 · June 26, 2015

    good blog

  6. dWi [nining] (@Ki_seKi) · June 26, 2015

    pinter banget nyari idenya tembus kesituh *kodekerassss* :))))
    btw sama mbak, kdg aku ya gk habis pikir, kok rela ya ngeluarin duit jut2 gt cmn sebuah konser hihihihi mgkn ngefans bgt kali ya, tp tetep aja kalo ngefans aku ya msh mikir2 hahahaha *emak2bgtkebanyakanmikir*

    • bukanbocahbiasa · June 26, 2015

      The name is also effort –> namanya juga usaha wekekeke… )
      Iyah mak. Biarpun aku doyan sama Maroon 5, gak rela deh, spending duit segitu buat konser

  7. Dita · June 26, 2015

    ini softselling-nya oke banget lohhh mbaaaak
    ajarin doooonk 😀

  8. jiah al jafara · June 26, 2015

    Aku yakin gak smua stuju utk sedekah, namanya jg manusia

  9. ochimkediri · June 26, 2015

    ya jangan smuanya,sebagian saja deh disumbangin 😀 sisanya buat kebutuhan lebaran.

  10. Lidya · June 26, 2015

    aku belum pernah nonton konser sekali pun 🙂

  11. joeyz14 · June 26, 2015

    Masih mahalan tiket bon jovi mak. Paling muree 1.2 jeti trus 1.5 jt lalu 3.7 trus vvipnya 5.8 juta..haisshhh untung ada alasan hari H nya aku ga bisa itu 11 sept…*tapi ttp galau sih pengen banget nonton*

    Iya bener giliran buat sedekah or sumbangan kok ya berat ya.

  12. hildaikka · June 26, 2015

    Huhuhu, sentil diri sendiri yang hobi jajan tapi sedekahnya masih kurang hiks

  13. Gara · June 26, 2015

    Makjleb sangat postingan ini, Mbak :haha. Mungkin Tuhan mengirimkan peringatan bersedekah ini juga dengan “membatalkan” konser Maroon 5 ini ya. Ah, cara-Nya mengingatkan memang sangat apik dan terencana dengan baik ya :hehe. Dan ini ide yang bagus, jadi bisa benar menguji siapa yang benar-benar terketuk dengan peringatan ini, dan siapa yang tidak :hihi.

  14. Lusi · June 26, 2015

    Yaaah mungkin beli tiket 2 juta tapi setelah beramal 10 juta. Kita kan nggak pernah tau. Tapi heran juga ya, masa panitia Indonesianya nggak ngeh kalau tanggal itu Idul Adha sebelum bikin promo?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s