Siapa Ustadz Favoritmu?

Apabila Bulan Ramadan telah datang, agama jadi laris bukan buatan.

Siapkan lambang-lambang dan kostumnya.

Kenakanlah semua di depan kamera.

(Sandiwara Ramadhan, karya Emha Ainun Nadjib)

Jedheeerrr….!! Yang namanya Cak Nun emang paling bisaaaa ya, bikin kuping memerah plus hati meradang. Sindirannya itu loh, telak pol! Memang sih, dari tahun ke tahun, setiap Ramadhan acara TV kita sarat dengan “sandiwara dadakan”. Yang tadinya artis lalala-yeyeye, tetiba berubah jadi brukut (serba tertutup), pake kerudung dan beragam aksesoris yang agamis-agamis gitu. Lalu, beberapa dari mereka berubaaaah…jadi bisa ceramah dan ngasih tausiyah. Padahaaaal…. 😛

Emang sih, hidayah datangnya bisa kapan saja dan dimana saja. Look at Caisar! Iyaaaa, Caisar yang joget keep smile ituuuuuhhhh 🙂

Alhamdulillah, doi udah dapat guyuran hidayah dari Allah. Semoga Cesar istiqomah dalam kebaikan ya. Begitu pula dengan istrinya, yang sudah berjilbab syar’i.

Baca: Bidadari itu Bernama Indadari

Segala puji teralamatkan pada Sang Pemilik Semesta. Semoga Cesar dan istrinya bisa berpindah kuadran, menjadi ustadz dan ustadah penyampai risalah Islam. Aamiiin.

Ngomong-ngomong soal ustadz, ada 5 ustadz yang jadi favorit saya nih. Well, ustadz mainstream sih. Siapa aja mereka?

(1). Aa Gym

Demen banget dengar tausiyah Aa’ Gym. Bahasanya simpel. Sehari-hari, enggak muluk-muluk. Tapi, beliau bisa banget menyampaikan dengan…“kena, deh!” Begitu juga dengan tulisan-tulisan yang sudah diproduksi Aa’ Gym. Digoreskan dengan runtut, sederhana, tapi sungguh mengena. Eh, saya pernah nulis tentang beliau di blog ini loh. Cekidot ya 🙂

Baca: Jurus Jitu Aa Gym Hadapi Persoalan Hidup

(2). Aam Amiruddin

Weiiih, ustadz Bandung lagiii! Hahaha. Ada apa dengan aa’ Bandung? :))) Entahlah, yang jelas, menurut saya nih, ustadz Bandung tuh kalo ceramah kalem, santai, tidak menggurui, logis, sekaligus solutif. Begitu pula dengan ustadz Aam.

black

Kalo mau baca tulisan tentang Ustadz Aam, cusss di mari: Ustadz AAM AMIRUDDIN 

(3). Ustadz Widjayanto

Yang ini favorit eikeh, karena intonasi bicaranya mengingatkan pada Bapak Amien Rais. Loh jadi, sebenernya aku ngefans Pak Amien, apa Pak Widjayanto seeh? Hahaha.

IMG_0706resize

 

(4). Ustadz Felix Siauw

Naaa, yang ini favorit eikeh, pake banget. Walopun banyak haternya ya cyiiin. Tapi, coba deh, sekaliii aja datang ke kajian doi. Weleh deleh, megap-megap nyimak betapa lancaaarnya dek Felix (iya, lebih muda dari eikeh!) dalam menyampaikan tausiyah.

Baca di mari yaaa : TAUSIYAH FELIX SIAUW

(5). Syekh Ali Jabeer

Siapa yang tidak terpukau dengan ceramah beliau? Kerap menyajikan hal-hal yang membangkitkan sukma untuk segera mereguk segar dan indahnya Islam.

Hayuk deh, simak tausiyah beliau di INTERVIEW with SYEIKH ALI 

***

Kalau kamu, siapa Ustadz Favoritmu??

Advertisements

22 comments

  1. dhico velian · July 3, 2015

    Dari semua yg pernah diulas Bu Nurul, yang nggak familiar hanya Pak Aam Amiruddin.
    Kalau Ustadz favorit saya: Aa. Gym, Felix Siauw, Budi Ashari, Lc., Jumharuddin, Lc. dan Nouman Ali Khan

  2. Dwi Puspita · July 3, 2015

    ustadz yusuf mansur mbak…

  3. Anggarani Ahliah Citra · July 3, 2015

    Ustaz favorit saya adalah Abinya anak-anak.

    Heheheee

  4. Junita Siregar · July 3, 2015

    Pak Aam…. ustad gaul bingits… Paling suka karena nggak pernah menakut-nakuti. Pokoknya cara menyampaikannya bener-bener islam itu damai dan indah

  5. HM Zwan · July 3, 2015

    aa gym,adem bangettt hehehe…suka juga sama ust wijayanto,seru,lucu hehe

  6. murtiyarini · July 3, 2015

    AA gym, adem, gak menghakimi.

  7. Haya Aliya Zaki · July 3, 2015

    Ustad Felix Siauw karena saklek dan bahasa penyampaiannya rapi. Ustad Widjayanto dan Ustad Subki Al Bughury karena lucu. Ustad Yusuf Mansur karena tutur katanya yang lemah lembut. Yang pasti, ustad favoritku kudu beristri satu, Mak. Kalo ga, aku ga demen wakakak. Maaaafff. *kabor

  8. nyonyasepatu · July 3, 2015

    hmm gak punya 😦 setelah AA Gym dulu hehe

  9. Fahmi (catperku) · July 3, 2015

    Ustadz favorit? tentu Aa Gym 😀

  10. adelinadelin · July 3, 2015

    Ust.favorit saya ust.Abdul hakim Lc. Dr.Aspri rahmat M.A
    Dan ust.syafiq rezahafizhohumullah

  11. fee · July 3, 2015

    Ngga punya favorit. Plg anti favorit2an Dan bukan tipe setia dg satu ustadz/ustadzah. Semua punya keistinewaan masing2. Yg penting penyampaian logik, materi adem tdk menghasut, sll berdasar fakta riil, dan kepribadian dan perbuatannya juga pantas diteladani #beraaatcyiiin 😀

  12. Lidya · July 4, 2015

    kalau aku sih biasanya karena tema aja yang aku suka

  13. nana · July 4, 2015

    artis siapa mba yg jd bisa tausiah, padahal ….? #ketinggalanInfotainment

  14. Dila · July 4, 2015

    Ustadz Widjayanto itu dosenku duluuuuu hahahhaha, itu deh paling paporit. Lucu banget ngakak muluuuu. *lah ini mau dengerin tausyiah apa lawak 😛

  15. Bang Cup(uh) · July 10, 2015

    Asyik. Abah nun di kutip.
    Aku tetap suka dan meng-idoalan abah nun mbak. Coba baca postingan baruku. Reportase maiyah.

  16. Hadi Firmanto · July 11, 2015

    Wah klo saya suka bgt sama ust. Yusuf Mansur mbak. Liat prosesnya beliau sampai prestasi beliau hingga ponpesnya meraih penghargaan Tahfidz Award terbaik dunia.. Great job n proud..
    Btw.. Ust. Yusuf Mansur kapan d undang k Nurul Hayat yakk.. Hihi #ngarep

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s