blogging, Uncategorized

Selamat Datang di Liga Blogger Indonesia!

Horaaaayyyy, Selamat Datang di Liga Blogger Indonesia 2016!

Weleh, welehhh… ini sepertinya keputusan  lumayan gokil yang pernah saya lakoni nih. Duluuu, saya pernah ikutan Blogger English Challenge (BEC) yang mana mewajibkan para peserta untuk bikin post sesuai tema, dalam bahasa Enggresss cencu saja.

Nah, yang Liga Blogger ini, boleh pake bahasa Indonesia. Tapi, tapi, tapiiii… bukan berarti tingkat tantangannya berkurang 100 persen loh yaaa. Meskipun kita ngeblog  pake bahasa ibu, (dan bisa disambi online shopping, ehhhh… siapa tahu ada yang mau cari laptop baru uhukssss)  justru Liga Blogger ini menawarkan sensasi ngeblog yang asoy geboooy.

KOK BISA??

Ya bisa dong.

Dalam Liga Blogger, kita bakal berhadapan dengan segambreng blogger oye seantero Indonesia Raya.

Akoooh masuk di Grup C (nomor 17, tuh) –>

 http://ligabloggerindonesia.blogspot.co.id/2015/12/babak-kualifikasi-daftar-pembagian-grup.html

Kita semua kudu berjibaku untuk membuat postingan yang ‘fresh from the brain and heart’ nyaris SETIAP HARI.

Kita kudu  bisa ambil  angle postingan yang mak nyusss dan berbeda dari yang lain.

Dan itu semua dilakukan di sela-sela daily life akoooh sebagai emak-emak pada umumnya, plus kesibukan  kerja rutin, dan ngerjain beberapa postingan mandatory. Aseeek!

red-hands-woman-creative-large

Naaaah… poin super penting dari tantangan Liga Blogger Indonesia ini, pada hakikatnya adalah: MENGALAHKAN DIRI SENDIRI. Bagaimana kita (baca: saya) bisa mengatur waktu hidup dengan seefisien mungkin. Saban hari, sama-sama dapat jatah 24 jam toh yaaa… Tapii,  ada yang bisa posting dengan istiqomah, ada yang aaaah, ntar ntar aja dah, update blognya.

Maka event semacam Liga Blogger Indonesia ini bisa jadi semacam ‘trigger’ ‘stimulus’ ‘cambuk penyemangat’ apapun itu sebutannya, supaya jari jemari ini bisa bergerak dan sinergi dengan segala sesuatu yang muncul dari pala barbie.  *ihiiiir*

Jadi, nawaitu pertama pastinya soal ituuu ya. Tentang, bagaimana latihan untuk “mengalahkan  diri sendiri”. You know lah, musuh kita itu kan bukan siapa-siapa, melainkan ya diri kita sendiri. Ketika kita ngerasa udah jadi good blogger, then it means we have to do something in order to be a GREAT blogger!

Makaaaaa… jika ditanya apa hadiah yang diharapkan *uhuuuuksss* sudah barang tentu, saya serahkan kepada seluruh elemen industrui komersil yang bertebaran di jagat nyata maupun maya.

 

Ada 85 blogger yang (dijadwalkan) terlibat dalam Liga Blogger tahun ini. Maka, itu artinya ada 85 influencer yang siap membabi-buta *eaaaa* menjadi agent sosmed/blog bagi produk Anda. Maka, yuk mareeee sponsorin event ini dah!  Yang penting produk halal, dan bisa  dijadikan partnet dalam program ini. Saya sendiri berharap, hadiahnya adalah paket jalan-jalan sekeluarga , let say, gak usah jauh-jauh deh, ke Legoland Malaysia, atau ke Universal Studio Singapore (untuk Juara 1).

Untuk juara berikutnya, bolehlaaah dapat hadiah dari situs online  yang melayani pemesanan tiket/hotel/paket wisata. Bisa berhadiah paket trip ke Belitung, Bandung, Tana Toraja, dll. Terserah sponsor. Intinya, hadiah-hadiah itu full manfaat dan bisa menciptakan experience bagi pemenang, dan nantinya bisa jadi sumber tulisan di blog juga ya kan?

Oke, buat para bloggers yang sudah menjerumuskan  diri *hakdesssh!* ke Liga Blogger Indonesia,  yok kita salaman dulu!  Kita semarakkan event tahunan ini dengan semangat saling silaturahim. Belum bisa ketemu di dunia nyata, ya ayo deh, banyakin blogwalking dan saling komentar di dunia maya.

Usul juga dong, buat panitia, bahwa  blogwalking JANGAN DIBATASI hanya satu grup. Ya elaaah, hare geneeee 🙂 Alangkah baiknya kalau SIAPA SAJA bisa melakukan BW, bisa komen, biar nuansa blogging semakin cihuy!!

 

Selamat Hari Senin!

Selamat ber-Liga Blogger Indonesia!!

BYAAAAAR…. TEOTTTT… TOEEEETTTTT **Tebar Confetti*

 

sumber foto: https://www.pexels.com/photo/

 

 

Advertisements

76 thoughts on “Selamat Datang di Liga Blogger Indonesia!”

  1. Wuih kereeen. Dari dulu penasaran LBI ini gimana daftar dan mekanismenya trus lupa karena selama 2014-2015 gak denger beritanya. Keren Mbakyu. Semoga saksyes yaaa. Btw kalo mau ikutan yang 2014 gimana sih caranya? 😀 *brb buka link dulu

  2. Sebenarnya tahun ini galau mau ikutan lagi apa nggak. Sudah 2 kali ikutan, euy. Tapi ya sudahlah, daftar lagi aja, itung-itung supaya rajin posting. Tentu saja gak ngarep hadiah, karena panitia LBI gak nyediain hadiah. Berdoa saja supaya dapat sponsor yang masuk 🙂

    1. Ikoooottt ajah mbaaaak *kompor meledug*

      Iyesss, so far sih, nothing to lose laaah, semangatnya. Tapiii, kalo ada sponsor yang tertarik, kayaknya bakal lebih asik ya cyiiiin 🙂

      Btw, aku ngetwit dikau mbak. Ada temen mahasiswi S-2 yg mau bikin tesis ttg detik dot com. Mohon bantuannya yah 🙂

  3. Wuah, keren bund. Kalo aku pernah ikutan event #NulisRandom2015 yang diadain sama nulisbuku.com menulis satu hari satu artikel. Pengin sih ikutan Liga Blogger, tapi kayaknya aku kudu belajar banyak dulu. Selamat menikmati dan berkomptisi. Cemungudth! 😄😄

  4. Haiii haiii Mbak, salam kenal yaahh.. waahh udh postinh niihh, saya juga aahhh BRB gak mau kalah, xixixixix.

    Mariii sama2 semangat yaahh Mbak 😉

  5. Walah wes aku tak mundur sebelum perang ajaaahhhh….jiper aku nek soal ngenean iki….

    Selamat Berliga yo Mamake Sidqi…akulah pendukungmu…….#simpenconfetidolooooo…

  6. Jadi LBI ini semacam tanding postingan sesuai tema begitu ya Mbak? Sekaligus blogwalking ke rumah maya teman-teman, saling komentar dan meninggalkan jejak :hehe. Oke, ini bentuk “pemaksaan” yang bagus buat menggulirkan keran ide sih, Mbak, memacu buat menulis, pintar-pintar mengolah stres dan membagi waktu juga Mbak :hehe.
    Pingin ikut kalau ada lagi nanti, tapi ah, ini butuh komitmen yang kuat banget!

  7. Emang dengan adanya even seperti ini bisa lebih memotivasi para blogger Indonesia agar lebih aktif dalam membuat postingan. Tapi sepertinya LBI tersebut tidak diadakan oleh perusahaan atau organisasi resmi sehingga mungkin semangat dan semaraknya kurang maksimal. Poin kedua adalah official blog LBI juga menggunakan blogspot, bukan bermaksud merendahkan tapi setidaknya akan jauh lebih baik jika menggunakan domain TLD kalau bisa sekalian menggunakan self-hosted biar terlihat lebih resmi dan terpercaya. Walaupun demikian sepertinya para blogger antusias mengikuti even ini. Semoga kedepannya LBI bisa menjadi even resmi tahunan untuk para blogger Indonesia.

  8. Hahahaha… makasih, makasih :))
    Makasih udah berhasil bikin aku ngeblog lagi, yaak. Sukses di Liga Bloggernya yaa… Luph u, muaah… muaah… #mulailebaypadahaludahemakemak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s