Tips Berbusana Hijab yang Benar, Cantik, dan Rapi

Menggunakan jilbab adalah kewajiban tiap muslimah, oleh sebab itu kita sebagai umat muslim diharuskan untuk mentaati perintah ini. untuk kita yang telah terbiasa menggunakannya, kita akan terasa nyaman saja menggunakan busana yang berlapis-lapis dan besar. Namun untuk wanita yang baru saja berhijab, saat awal-awal menggunakan pasti akan terasa kurang nyaman. Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan tips berbusana hijab berikut ini dengan benar dan baik.

IMG_1893

Pertama, kenakan jilbab yang ringan dan lembut. Sekarang ada begitu banyak produk jilbab yang dibuat dari berbagai bahan mulai dari bahan yang tipis menyerupai sifon hingga bahan yang tebal. Anda bisa memilih jilbab yang memiliki bahan ringan agar kepala tetap terasa nyaman. Bila memang jilbab yang digunakan terlalu tipis, pilih model dua lapis sehingga tidak akan transparan. Jangan lupa, pilih jilbab yang lembut serta menyerap keringat. Dengan pemilihan jilbab yang lembut serta menyerap keringat, ini akan memberi kenyamanan untuk kepala Anda sehingga Anda akan suka menggunakannya secara terus menerus, bukan hanya saat ingin menggunakannya atau saat mood sedang baik saja.

NHCM0940

Kedua, gunakan inner. Dalaman jilbab atau inner begitu berguna untuk lebih merapikan rambut sehingga rambut Anda tidak menyembul keluar. Inner ini juga berguna untuk mempermudah dalam menggunakan jilbab apalagi dengan jilbab bermodel pashmina. pilih inner yang memiliki bahan mudah menyerap keringat sehingga Anda akan nyaman menggunakannya meskipun digunakan untuk beraktivitas. Ketika menggunakan inner, jangan lupa menyesuaikan warna inner dengan warna kerudung Anda, atau paling tidak keduanya sudah serasi. Ini lebih baik dilakukan sehingga warna inner tidak terlalu jelas terbayang. Dengan menggunakan jilbab dan inner yang serasi, tidak akan terlihat bayangan inner yang Anda gunakan.

img_3110

Ketiga, pilih jilbab yang sesuai. Agar menjadikan penampilan Anda rapi dan serasi, salah satu faktor yang benar-benar harus Anda pertimbangkan ialah memilih jilbab yang sesuai dengan busana yang Anda kenakan. Untuk memudahkan Anda dalam memilih busana, Anda bisa membeli busana muslimah set gamis yang lengkap dengan khimar atau jilbabnya. Sudah pasti paduan ini lebih serasi, dengan menggunakan busana set jilbab ini, Anda tidak harus pusing untuk mencocokkan baju gamis serta jilbab yang akan digunakan. Selain itu, ketika melakukan aktivitas sehari-hari, Anda tidak harus menggunakan jilbab yang terkesan mewah, cukup menggunakan jilbab instan yang bisa langsung digunakan.

Tips berbusana hijab yang terakhir, tambahkan aksesoris jika diperlukan. Selain jilbab yang enak digunakan, Anda juga bisa menggunakan aksesoris, sehingga jilbab akan menjadi semakin cantik. Aksesoris ini bisa berbentuk broses atau pun bentuk yang lain, tetapi gunakan dengan bijak sehingga Anda tetap akan terlihat menjadi cantik dan anggun.

 

Advertisements

10 comments

  1. Mbak Nurul cocok pakai kerudung warna cerah seperti merah. Aku suka foto yang paling atas.

    Aku jarang pakai banyak aksesoris di kerudung. Hanya peniti di bawah dagu sama 1 bros kecil untuk menjepit 1 bagian depan.

    Tfs mbak utk tipsnya.

  2. Paling enak punya kerudung polos soalnya gampang padu padannya. Aku punya banyak aksesoris kalung cuman pendek2 agak bingung makenya sekarang. Ada ide mbakyu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s