Tuupai Mobile Service Marketplace Siap Melayani Jasa Rumah Tangga dengan Sekali Klik (plus Diskon 100 Ribu!)

Tuupai Mobile Service Marketplace Siap Melayani Jasa Rumah Tangga dengan Sekali Klik

follow me on twitter : @nurulrahma

Rumah warisan Ibunda saya beberapa bulan terakhir ini dalam kondisi kurang paripurna. Kotoran aneka hewan pengerat bertebaran di sekujur penjuru. Belum lagi, masalah sanitasi yang jauh dari kata ‘aman terkendali’. Duh.Ternyata, kepergian ibu saya meninggalkan PR baru: Bagaimana supaya rumah yang menjadi bukti perjuangan beliau harus tetap berperan sebagai “surga dunia” kami.

Well, apa boleh buat. Saya yang ketiban sampur buat bersih-bersih sekujur rumah. Eh, ternyata ada beberapa atap plafon yang jebol. Trus bak kamar mandi depan yang bocor. Duh.Kok banyak juga yang kudu dibenahi ya. Teringat tukang langganan keluarga kami. Aku coba kontak, tapi… “Wah, ngapunten (mohon maaf) Mbak. Saya masih ngerjakan di rumah orang lain, ini padat sampai akhir Oktober…”

 

Wadaaawww. Pegimane yak? Urusan renovasi rumah kan gak baik kalo ditunda-tunda. Tapi tukang belum ada. Aku kudu piyeeee?

***

“Eh,mbak…. Tau gak, sekarang ada aplikasi penyedia jasa servis online lho. Cukup install apikasi di smartphone, kita bisa order tukang untuk renovasi, atau bersih-bersih rumah. Komplet banget! Ada 24 service yang bisa kita pilih,” mbak Avy mengabari aku di suatu pagi.

“Hah?! Moso sih mba? Kok aku baru tahu yak?”

“Iya, barusan di-launch Agustus 2017. Baru sebulan, api yang install udah 200-an orang, vendornya juga banyak, dan kita bisa liat review customer terhadap performa masing-masing vendor. Dan aplikasi ini buatan arek Suroboyo asli lo!”

“Waaah, kereen! Opo nama aplikasinya?”

Tuupai-Banner-Apps-Update21

“Tuupai. Imut ya namanya, ehehehe. Hari Sabtu kita bisa ngobrol langsung dengan tim yang berada di balik aplikasi Tuupai. Datang ya?”

***

Semangat banget saya meluncur ke Gathering Bloggers dan Media bersama aplikasi Tuupai. Acara ini berlangsung dengan suasana casual banget di Hotel Ibis Styles, Jalan Jemursari Surabaya.

IMG-20170909-WA0030

Anthony Gunawan, salah satu founder Tuupai berkisah bahwa ide platform ini tercipta berdasarkan pengalamannya sendiri, beberapa waktu lalu, sepulang dari menimba ilmu di Amerika Serikat.

“Sampai di Indonesia, kantor saya pernah banjir selama 3 hari karena susah mencari tukang air. Ketika akhirnya dapat rekomendasi, tukang itu  tidak bisa datang padahal kondisi sudah urgent banget. Belum lagi pengalaman listrik di rumah mati semalaman dan tidak ada tukang listrik yang bisa datang malam itu juga. Lucunya ini adalah masalah umum yang belum ada solusinya. Inilah yang membuat saya punya ide untuk mendirikan aplikasi Tuupai,” kata Anthony.

Bukan tanpa alasan Tuupai diciptakan dalam bentuk mobile application yang berbasis service marketplace. Tahu sendiri kan, bahwa jumlah pemilik smartphone di Indonesia mencapai angka yang mencengangkan, ada 86 juta user! Rata-rata setiap orang mengecek smartphone-nya sebanyak 150 kali per hari! WOW.

“Selama ini tidak ada yang menjembatani untuk memberikan service, transaksi yang aman dan mudah dioperasikan. Tuupai memfasilitasi hal itu, dengan menghadirkan banyak fitur di mana user bebas pilih vendor yang mau ia gunakan jasanya. Bisa lihat review customer sebelumnya, ataupun cari vendor yang terdekat.”

Semua  teknisi sudah melalui proses screening sehingga user bisa tenang dalam menggunakan layanan Tuupai. ”Harga  juga bisa ditanyakan dulu di depan untuk perbandingan. User juga tidak perlu bingung masalah tips, karena harga deal di Tuupai itu sudah final. Ini yang jadi kelebihan tersendiri bagi Tuupai,” imbuh kokoh kece berusia 28 tahun yang masih single ini (uhuks)

Wah, waaahh… menarik banget nih aplikasi Tuupai! Aku langsung cari “Tuupai” di Google Play Store dan langsung download!

Lebih seru lagi, selama bulan September, ada diskon sebesar 100 RIBU RUPIAH untuk Transaksi Apa Saja!

Cukup masukkan kode voucher: DSC100K ketika melakukan order via aplikasi Tuupai.

Soooo,buibuuuuk, yuk marii kita beres-beres rumah secara hassle-free bareng Tuupai!

Info lengkap:

Kunjungi : https://www.tuupai.com/

Advertisements

9 comments

  1. mbak avy · September 9

    aplikasi ini ternyata memang keren banget ya
    saya juga mau nyoba nih
    kebetulan ac rumah sdh hrs dibersihin
    mbak nurul udah nyoba apa nih?

  2. Crossing Borders · September 9

    Ini buat kota mana aja, Nurul..? Rumahku di Indonesia itu di Cianjur. Susah banget cari tukang, pada sibuk melulu.. Tapi idenya memang bagus..

  3. nyonyasepatu · September 10

    Bisa di medan jg ya?

  4. teronggemuk · September 10

    Ada aplikasi satu lagi yang udah aku coba, tapi karena ini lucu ya Tuupai pake dua U, jadi mau berpaling hati. Semoga udah ada nih jaringannya untuk Depok.

  5. NinaFajriah | Bonadapa.com · September 10

    Palembang udah ada belum ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s