Rumah Ratu Musik Soul Aretha Franklin Dijual Seharga 12 Milyar

Rumah Ratu Musik Soul Aretha Franklin Dijual Seharga 12 milyar

Kediaman mewah dari mendiang solois musik soul legendaris, Aretha Franklin, dikabarkan kini siap untuk diperjual belikan. Penembang lagu ‘Respect’ dan ‘Think’ meninggal dunia pada Agustus 2018 pada usia 76 tahun setelah berjuang dari penyakit kanker pankreas yang dideritanya selama 8 tahun sejak tahun 2010.

Prestasinya dalam khazanah permusikan sudah tidak diragukan. Solois wanita ini dianugerahi beberapa penghargaan bergengsi, yakni 18 kali penghargaan grammy award dan sejumlah penghargaan musik bergengsi lainnya. Atas beragam prestasinya dalam dunia musik soul dan RnB, Aretha Franklin disebut sebagai ‘Queenof Soul‘ atau ratu musik soul.

Adapun properti yang diperjualbelikan yakni Sebuah mansion seluas 385 meter persegi di kawasan elite Detroit yang dibelinya di akhir 1990-an seharga 1,2 juta US$. Hunian tersebut diketahui dibangun pada tahun 1990 berdesain kolonial dengan bahan pembentuk  bangunan dari batu bata, yang sempat pula direnovasi bangunannya pada 2002.

Sejak 1997, penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat tersebut menetap dalam mansion yang berlokasi di 4585 Kiftsgate Bend, Bloomfield Township. Menurut Bloomberg, kompleks Bloomfield Township merupakan area perumahan private terelite dalam kawasan midwestern Michigan.

Dilansir dari realtor.com , hunian primer milik Franklin yang terletak dalam kawasan elit nan private ini memiliki kondisi yang sangat prima. Jauh dari pusat kota sehingga menimbulkan kesan yang nyaman dan tenang untuk penghuninya.

Dalam spesifikasinya,bagian atas rumahnya diketahui memiliki luas 4.150 kaki persegi dan basement seluas 3.150 kaki persegi. Hunian mewah dua lantai tersebut memiliki 5 kamar tidur dan 7 kamar mandi. Di antara kamar tidur utama dan kamar mandi utama terdapat sebuah walk-in closet berukuran cukup besar. Hunian mewah Queen of Soul tersebut juga memiliki area garasi yang cukup luas, yakni dapat berisikan 3-4 mobil.

Dalam interiornya,material kayu (hardwood) melapisi hampir keseluruhan area ruangan mulai dari lantai ke langit-langit (plafon). Hanya di bagian dapur saja yang mayoritas dilapisi oleh material marbel.

Untuk menambah kesan hangat dalam mansion tersebut, terdapat 3 buah perapian yang terletak di setiap lantainya, yaitu di ruangan-ruangan terpenting. Pada bagian dalam mansion ini juga dilengkapi oleh whirlpool tub serta ruang sauna berbahan dasar material kayu.

Hunian mewah tersebut diketahui memiliki akses privat ke lapangan tenis serta kolam renang privat dalam kompleks perumahan.

Adapun harga rumah dijual milik Franklin tersebut dibanderol senilai US$ 800 ribu atau sekitar Rp12,1 miliar.

Setelah sekitar 20 tahun menetap di Bloomfield Township, Aretha Franklin pindah ke pusat kota Detroit di sebuah kondominium bernama Riverfront Towers hingga meninggal dunia. Dilansir dari Detroit Free Press, Franklin membeli properti tersebut dengan harga jual apartemen (kondominium) senilai di kisaran US$ 210 ribu – 282 ribu

Selain mansion dan kondominium tersebut, Franklin disebut merupakan artis yang memiliki beberapa hunian lainnya di Detroit. Menurut data dari Property Shark, Franklin memiliki2 rumah lain di Bloomfield Hills yang dilansir harganya hampir 1,5 juta US$. Di samping itu, Franklin juga memiliki sebuah rumah beserta lahan yang luas diHighland Park, berlokasi disamping klub golf privat Detroit (Detroit PrivateClub).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s