Perdana di 2020

Assalamualaikum, everyone!

Yippiii, Alhamdulillah banget ya, kita udah masuk di Hari Pertama 2020.

Tahun yang cantik, semogaaaaa banyak berkah dan kebaikan melimpah ruah yang kita produksi, distribusi plus konsumsi di tahun ini. Aamiiin aamiiin ya robbal alamiiin.

Aku lagi clueless, belum tau mau nulis apa πŸ˜€ Tapi yang jelas, lagi blum mood bikin Resolusi whatever itu deh *apa-apaan ini hahahhah* Cumaaan, aku mau bilang aja, kalau InsyaAllah (semoga ALLAH mudahkan) aku bakal bikin “Celengan Kebaikan” sebagaimana yang dicontohkan di twit ini

MENARIK BANGET YHAAAA

Terkadang karena seringnya menyaksikan kesuksesan dan nasib baik orang-orang lain, kita (KITA??? Oke, oke, SAYA) tuh jadi ngerasa kerdil, less fortunate, dan menggalau.

“Duh, enak banget sih jadi dia? Udah cantik, tajir, populer, banyak temen, sering ngetrip gratis… Hidupnya kayak surga ala-ala banget dah!”

Trus kita auto menatap nanar pantulan wajah kita di cermin, seraya menggalau, “Kenapa hidup aku gini gini aja. Nggak bisa upgrading samsek. Dari tahun ke tahun stagnan giniiii melulu, hiks hiks hiks…”

ASTAGHFIRULLAH.

Yapp, saking seringnya kita (KITA??? Oke, oke, SAYA) “mendongak ke atas” menyaksikan pencapaian demi pencapaian spektakuler orang lain, akibatnya sungguh fatal. Especially, buat jiwa kita.

Makin gersang.

Tandus.

Tak ada rasa syukur yang bersemayam dalam kalbu.

Karena itu, aku bakal mulai tahun ini, dengan cara yang berbeda. APAPUN, yep, literally APAPUN bisa jadi bahan bakar sumber syukur saya.

Misalnya nih, misal…..

HAL-HAL YANG SAYA SYUKURI HARI INI:

(1). Beli frozen food french fries cuma 17 ribu dapat SETENGAH KILO!

(2). Mbak Avy (my soulmate) secara impulsif datang ke rumah, trus ngajak maem bakso Pak Djo dan mie Gajahmada

(3). Sidqi sholat wajib on time TANPA di-oprak-oprak (disuruh)

(4). Status whats app-ku dibaca hampir 80 kontak! (receeehh beuds yak :P)

(5). Memulai WACANA untuk kembali menghafal Juz 30. Secaraaaa udah banyak yang hilang nih, hafalannya

(6). Mau gabung grup ODOJ (One Day One Juz) Pengin lebih mendekat dan berakrab-akrab dengan Al-Quran

(7). Ehhh, pas lewat Wiguna, ternyata ada Islamic Homeschooling, lho! Semoga ini pertanda baik πŸ˜€

(8). Diskon di INDOMARET cihuy bangettt! Shopping aneka snack paporit aku dengan harga sip markosip cucok meooong!

(9). BERHASIL MENAHAN DIRI UNTUK TIDAK JAJAN DI GRABFOOD πŸ™‚ YAP, THIS IS MY LATTE FACTOR, hahahahahah

(10). Bulatkan tekad untuk rajin zumba tiap pagi, semangaaattt yak!

***

See? Super duper receeehhh dan tidak “mengubah dunia” kan? Heheheheh. Gapapa. Saya kok yakin, hal-hal sederhana kayak gini, insyaAllah bisa memicu hormon endorfin, membangkitkan aura bahagia, dan bisa MENULARKAN rasa bahagia itu ke sekitar.

Happy Mom raise Happy Kids, Happy Family, Happy Community.

BISMILLAH!

32 thoughts on “Perdana di 2020

  1. Riawani elyta says:

    Iya dulu pernah melintas feeling serupa. Kayanya hidup si A enak banget. Tapi kemudian saya lihat lagi hidup saya yang Alhamdulillah banyak dikasih Allah hal2 yang mungkin jadi impian orang lain. Sejak itu saya berhenti memelihara rasa iri sama hidup orang lain. Bisa jadi kepedihannya nggak sanggup saya tanggung dan hanya yg hepi2 aja yang dia tunjukkan.

  2. Mugniar says:

    Wuah idenya menarik ya Mak. Buat celengan kebaikan.

    Dan daftar yang dirimu buat itu sudah membuatku terpana, begitu mudah sebenarnya menemukan hal-hal baik dalam keseharian kita.

  3. lendyagasshi says:

    Kaak Nuruuul..
    Panutanque banget deeh…

    Memang yang tampak sederhana itu belum tentu hasilnya simple. Tapi sudah pasti bikin bahagia.
    Aku juga mulai belajar tidak membanding-bandingkan diri sendiri, anak-anak apalagi suami dengan kepunyaan orang lain.
    Fokus sama diri sendiri dan belajar untuk menerima dan mencari kebaikan atas apa yang ada.

    Bismillah..
    Sukses terus, kakaaa~

  4. CREAMENO says:

    Waaah mba, ide yang menarik untuk buat celengan kebaikan hehe. Saya ijin ikutan buat juga ya, karena ingin terus belajar bersyukur tentang hidup saya dan nggak selalu melihat ke rumput tetangga πŸ˜€

    By the way, kalau dibaca-baca dari list yang mba buat, bahkan hal-hal kecil saja ternyata bisa memberikan kebahagiaan. Seperti makan bakso dan beli snack dengan harga diskonan. Keep writing and keep inspiring mbaaaa :>

    • Uniek Kaswarganti says:

      Nah toss dulu mbaaa.. ide untuk membuat celengan ini juga menarik bagiku. Biar kita enggak mendongak terus melihat kehidupan orang lain. Lebih baik kembali pada diri sendiri dengan mensyukuri semua nikmat yang telah kita terima.

  5. Rach Alida Bahaweres says:

    Hayuk mba gabung di grup Odop mba. Ada beberapa pilihan yang bisa kita pelajarin mba. Bismillah ya mba πŸ™‚

  6. Dwi Sari says:

    diskonan di Indomaret itu sesuatu banget, receh tapi berkah buatku juga hahahaha tosss deh mbak. Apalagi kalo ujug-ujug ada teman ke rumah trus andok bareng *terluv* dah πŸ™‚

  7. Shyntako says:

    Aku tertarik sama celengan kebaikannya tuh mba. Boleh juga untuk ngajarin anak berbuat kebaikan sejak kecil ya. Jadi biar menjadi anak yang berakhlak. Nice, daftar resolusinya semoga bisa kesampaian semuanya ya.

  8. naniknara says:

    Bisa menahan diri buat nggak jajan di bang ojol itu udah bisa bikin bahagia banget ya mbak.
    Semoga tahun ini banyak hal yang lebih baik lagi dibanding tahun 2019

  9. Uniek Kaswarganti says:

    Good idea nih mba untuk bikin celengan kebahagiaan. Penting ya agar ntar kita jadi ingat, ngapain banyak mengeluh kalau kebaikan yang kita terima jauh lebih banyak dibandingkan dengan hal-hal sepele yang kita keluhkan.

  10. Diah Kusumastuti says:

    Uhuyyy… Alhamdulillah aku mampir ke sini. Dapet semangat baru!
    Makasih ya Mbak udah nularin semangat baru, dan untuk mensyukuri hal-hal “kecil” yang kita alami, di sekitar kita. Masya Allah… πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  11. ranirtyas86 says:

    Ah aku juga bahagia ini bacanya! Sederhana tapi menular. Mau juga ah bikin tabungan kebaikan. Semakin banyak kita bersyukur, semakin banyak kebahagiaan yang akan kita dapat, insyaAllah.

  12. yunihan09 says:

    Waaah kereeen mbak. Kalau dipikir-pikir hidup itu ya begini-begini aja, makan, tidur, mandi, belanja dan lain-lain…cuma yang harus ditingkatkan kualitas hidup dan iman kita. Aku mau ikutan ah buat ngirit dan gak banyak jajan demi ngumpulin tabungan buat anak yang mau masuk SMA.

  13. Sio Nona Lita says:

    kayanya celengan seperti itu keren juga ya. jadi tahu apa aja nikmat yg diberikan Allah kepada kita. rasa syukur yang bisa kita ketahui di akhir tahun. Aku coba ikut buat ah…biar akhir tahun saya mendulang rasa syukur

  14. Travlingku says:

    Bagus banget itu, Mbak. Dan saya sangat salut, apalagu yang tidak jajan dari Grab Food. Itu memang bikin latte factor pisan ueey. Dan saya masih belum bisa. Sedih aku tuu, udah mencoba hemat tapi untuk jajan online gitu belum bisa aku kurangin. 😦

  15. Rach Alida Bahaweres says:

    Bismillah. Tahun ini pengennya lebih hemat lagi. Tahun tahun lalu sudah lupakan dan semoga makin penuh berkah di tahun depan

  16. Lina W. Sasmita says:

    Sering banget saya menemukan nasihat, bahwa jika urusan dunia maka selalu menunduk dan lihatlah yang di bawah kita, jangan mendongak melihat pada kesuksesan orang lain. Agar supaya kita banyak bersyukur, tidak kecewa dan selalu berangan-angan. Tapi sebaliknya untuk urusan akhirat, lihatlah kepada para ulama, orangΒ² berilmu dan soleh-solehah supaya kita termotivasi untuk berbuat lebih baik dari mereka.

  17. Dian Restu Agustina (@dianrestoe) says:

    Sawang sinawang memang ya hidup itu. Kita lihat rumput tetangga lebih hijau eh dianya ternyata sama melihat rumput kita juga sama, lebih ijo dari punyanya.
    Semoga banyak niatan di tahun 2020 ini dimudahkan dan dilancarkan ya Mbak. Makin sukses ke depan. Aamiin

  18. Eskaning Arum Pawestri says:

    Boleh juga idenya untuk menuliskan hal-hal kebaikan sepanjang tahun ya… Apapun itu tentunya memang ada di rasa syukur ya mba supaya hidup ini lebih terasa bermakna. Semoga tercapai segala resolusi & tabungan syukur & hal2 terbaik dalam hidup ya.

  19. Pingback: Gratitude List

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s