Blog “Penuh Gizi” yang Asyik Dibaca Selama Masa Karantina #DiRumahAja

Yo yo yooo…! Habis sahur, sholat subuh, ngajir bentar, simak tausiyah Ustadz Adi Hidayat di Youtube, sekarang saatnya ngeblog! 🙂

Kali ini, saya mau sharing blogger-blogger favorit aku. Yang kontennya “sarat gizi” banget. Para blogger ini mengelola blognya secara profesional banget. Dan karena mereka memang expert-nya di ranah itu, no wonder kualitas tiap postingan selalu menerbitkan impresi ‘uwuwuwuw’

Baiklah, ini dia deretan blog yang aku baca dengan penuh suka cita di masa karantina.

(1). https://diskartes.com/blog/

Siapa sih yang nggak kenal Kakanda Diskartes ini? Doi meng-upload konten dengan super rapi jali! Beneran kalo baca blognya itu, kayak ‘ditampar kanan kiri’ karena yeah, tidak sedikit di antara kita yang clueless banget soal gimana mengatur duit. Diskartes mengajak kita untuk “Woyy, bangun woyyy!” dan mulai melakukan investasi dan financial planning secara bijak dan cerdas.

Saya memang sering main-main ke blog-nya. Buat yang mau konsultasi secara lebih serius, ada baiknya cuss ke https://diskartes.com/. Doi kelola layaknya website perusahaan! Aku demen banget dengan opening di web-nya ini:

Modal Awal Investasi Bukan Uang, Tapi Pengetahuan

Saya belajar membaca laporan keuangan sejak SMA, dilanjutkan ketika mulai kuliah pada tahun 2005. Perkenalan dengan dunia investasi berawal dari semester ketiga, yaitu sekitar tahun 2007. Hebat kan? Ironisnya saat itu pengetahuan saya tetap NOL besar, karena tidak memahami apa yang diajarkan.

Saya enggak mudeng apapun tentang dunia keuangan, bahkan sampai hampir nyerah!

Akhirnya saya sadar, bahwa komunikasi yang mudah dan membumi adalah kuncinya. Dengan menggunakan metode sederhana, saya memahami mulai dari baca laporan keuangan, grafik, pergerakan harga, dan semua tetek bengek investasi.

Bermodal pengetahuan, dunia investasi bukan lagi menjadi belantara. Tapi tambang emas bagi siapapun yang mau berusaha.

Inilah yang akan saya bagikan kepada Anda semua!

(2). CarolinaRatri.com

Mak Carra ini kondang bambang gulindang banget di jagad per-blogger-an! Udahlah ilmunya segabruk, dan doi piawai banget men-share ilmu blogging and creating content dengan bahasa yang gurih, renyah, kunyah-able dan sruput-able gitu deh 🙂 Intinya aku betaaahhh dengan gaya bahasa Mak Carra yang kadang pedes-pedes cem samyang plus boncabe level 20, tapi aku tetep cintaaaaa! 🙂

Pokoke kalo kamu berkecimpung di dunia content creator WAJIB BANGET baca semua postingan-nya. Related dengan kehidupan dan kerjaan kita deh.

(3). https://told.byputy.com/

Ini juga content creator kesayangan kita semua. Demen menuliskan hal-hal yang sifatnya daily life, tapi dikemas dengan kontemplasi yang deep, sehingga seteah baca, kita bakal nyeletuk “Ah, iya juga yak!”

Puty ini sosok ibu yang baik, inspiring, dan sayaaanggg banget ama putranya. Aaakk, pokoke aku kayak dapat ‘guyuran air es di tengah siang bolong Surabaya’ kalo lagi main ke blognya Puty.

***

Itu blog-blog favorit aku. Kalau teman-teman, lagi demen baca blog (si)apa?

5 thoughts on “Blog “Penuh Gizi” yang Asyik Dibaca Selama Masa Karantina #DiRumahAja

  1. Oline says:

    Wahh iya sama, akupun juga sering mampir ke blognya mas Kartes mba. Mau belajar lebih jauh soal keuangan dan investasi. Penting bgt soalnya di masa pandemi ini,

  2. Astriatrianjani says:

    Lagi demen blognya siapa ya?🤔
    Kayaknya saya suka semua deh. Kalau lagi bewe, mubeng-mubeng aja…..
    Setelah ini pun bakal langsung cuss ke blogger yang disebut di atas…😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s