Setelah Corona Hengkang dari Muka Bumi

Bila Corona Usai

Hai..hai…tulisan kali ini adalah guest post oleh Dian Ekawati Suryaman yang biasa menuliskan namanya Diane gitu aja. Mau panggil Ayank juga boleh. Bukan alay, tapi memang itu panggilan sejak kecil 😉 Sekilas dulu tentang  Diane nih… Blogger asal Sumenep Madura, yang aktif ngeblog di https://dianesuryaman.com sejak tahun 2013. Blognya mengulas berbagai hal seputar traveling, gaya hidup, parenting, kesehatan, dan teknologi. Selain ngeblog, aktif juga di media social | Facebook : Dian Ekawati Suryaman | Instagram : dianesayank | Twitter :  LuvNaresKinar

Topik ini dipilih karena saya dan mbak Nurul punya kesamaan impian.. atau miriplah.. haha.

Nurul Rahma (jilbab merah) dan Diane Suryaman di connecting bridge
Galaxy Mall Surabaya

Yaa..siapa yang bakal membayangkan..situasi seperti sekarang ini bakal dialami semua umat manusia di muka bumi. Kayaknya gak ada satu orang pun ya… Jadi wajar kalo gak sedikit yang shock, merasa gabut akut, bahkan sampai stress. Karena memang dampaknya luar biasa. Sumber pendapatan, dari pariwisata misalnya, tiba-tiba harus terhenti. PHK atau setidaknya dirumahkan tanpa gaji sampai batas waktu yang tak dapat ditentukan gak bisa terelakkan lagi. Sedih, miris, marah, dan perasaan gak nyaman lainnya udah campur aduk ya.. Tapi kita gak punya pilihan lain.. Daripada mengutuk kegelapan..hayolah aja cari cara buat nyalain lilin..

Kita mulai terbiasa menjadi normal dengan situasi sekarang, belajar di rumah, bekerja di rumah, dan ibadah di rumah. Kita gak lagi berpikir week end kemana..long week end kemana…staycation dimana..kopdar di café mana..  Sekarang  kita jadi terbiasa enaknya ngapain lagi di rumah. Alhamdulillah bagi yang sudah menemukan kenyamanan beraktivitas di rumah aja dengans egala keterbatasannya.  Bagi yang belum..tetep semangat ya…beraktivitas di rumah aja sekarang adalah pilihan terbaik.

Sambil menikmati hari-hari tanpa kepastian kapan badai Corona ini akan usai..boleh lah kita berandai-andai bakal melakukan apa bila Corona usai. Mau mencatatnya sebagai nazar..boleh juga…tapi inget ya konsekuensinya..harus dilaksanakan..hehe..

Jadiii kalo saya sih…bila Corona usai..pengennya melakukan hal-hal ini nih…

Ngemall

Ihh beneran ya..ngemall udah lama banget gak berani saya lakukan karena untuk ngemall saya harus ke Surabaya ..Padahal biasanya meskipun gak rutin setiap hari..ya minimal dalam sebulan ada lah kesempatan ngemall di Surabaya. Belanja?Nggak selalu..Cuma jalan-jalan..cuci mata..jajan seperlunya..atau kopdar.. Nemenin mbak Nurul foto merchant jasa antar makanan online juga pernah sih..sampe diikutin ama Satpamnya terooosss…karena dilarang foto di area mall (wkwkwk beneran baru tahu ada ketentuan gak boleh foto-foto di mall).

Tapi sejak pandemi ini merambah wilayah Jawa Timur..tahan diri dulu…beneran gak kemana-mana.

Main ke Pantai

Nahini kalau di Sumenep Madura tempat saya tinggal…ada banyak pantai yang bisa dikunjungi. Pengen banget melihat suasana pantai..apalagi pasca pandemic ini mungkin pantainya lebih bersih dan udaranya lebih segar gitu ya..

Dua putri Mba Diane jago renang lho!

Nemenin Anak-anak Renang

Kolam renang tempat anak-anak biasa latihan renang tutup sejak 16 Maret lalu. Begitu pun  dengan club renangnya yang meliburkan semua kegiatan club. Anak-anak yang biasanya berenang 3 kali dalam seminggu juga harus menghentikan latihannya. Kompetisi udah dicancel semua.  Jadi bila corona usai..beneran udah pengen banget lihat anak-anak renang lagi..

Apalagi selama ini kolamnya hanya berbatas tembok saja dengan rumah tempat saya tinggal. Jadi kebayang kan betapa pengennya berenang lagi…

Silaturahmi ke Luar Kota

Ini juga pengen banget saya lakukan bila corona usai. Kemana saja kah?Surabaya, Jogja, Bekasi, Bali, dan Lombok..hehehe…banyak amat. Iya gapapa kan namanya keinginan.. Situasi sekarang telah membuat saya dan keluarga besar tidak jadi berkumpul di Jogja. Huhu..padahal yaa..udah semangat banget ke Jogja bareng ortu dan anak-anak. Bahkan sebelumm puasa kami memang berencana ke Jogja untuk takziah salah satu keluarga dekat yang meninggal. Tapi ya..semuanya tertunda. Makanya Jogja itu masuk urutan pertama deh untuk dikunjungi.

Tetap Menjalankan Kebiasaan Baik

Selama masa karantina mandiri di rumah aja..banyak kan kegiatan baik yang mau tak mau kita lakukan. Misalnya nih..berjemur, makan makanan sehat, olahraga, gak begadang, menjaga hati agar selalu positif dan gembira, dsb. Well…kebiasaan baik ini tetap harus dipertahankan bila Corona usai. Karena kita kan memang akui kalau semua hal baik ini punya dampak positif buat kita sendiri dan keluarga..

Kayaknya itu dulu aja deh ya yang bakal saya lakukan bila Corona usai…Dan yang terpenting sih kalau sekarang ya menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker kalau keluar rumah,  jaga jarak dengan orang di sekitar, gak keluar rumah kalau gak penting-penting amat, tetap makan makanan bergizi dan minum vitamin bila perlu.

Doa…jangan lupa yang kenceeeengg mumpung Ramadhan..agar Allah Yang Maha Kuat segera menghentikan penyebaran virus ini . Tidak ada lagi yang terpapar dan virusnya benar-benar musnah tanpa ampun. Berdoa juga agar pasca darurat Covid ini pemulihan berbagai sektor juga berlangsung cepat dan mudah. Pariwisata kembali hidup, perekonomian kembali bergerak, masjid-masjid dan tempat ibadah kembali diramaikan jemaah, aak-anak kembali ke sekolah dengan riang gembira.. Berharap juga sih..meski badai Corona ini tlah usai..alam dan lingkungan tetap asri. Yakinkan semua ini pasti berlalu dan kita semua bakal hidup dengan tenang lagi.

Nah kalau kamu pengennya ngapain aja nih bila corona usai?

27 thoughts on “Setelah Corona Hengkang dari Muka Bumi

  1. yenisovia says:

    Hahaha kalau corona selesai aku pengen makan bakso mba di tempatnya. Kangen aku makan bakso di tempat huhuhu 😭. Terus aku pengen pulang ke Bandung lihat mama terus pengen ngajak anak jalan-jalan minimal ke kebun binatang. Semoga corona ini cepet selesai ya mba. Amin

  2. hidayahsulistyowati says:

    Kalo ke mall itu keinginannya anak-anak dan suami, receh banget yak.
    Aku sendiri dan juga suami pengennya bisa silaturahmi. Hobi suami itu silaturahmi, jadi ketika harus di rumah aja dia sedih banget. Makanya tiap kali usai shalat doanya ditambah, minta kesehatan, keselamatan, dan pandemi lekas usai. Agar orang-orang bisa beraktivitas kembali seperti dulu

  3. Nchie Hanie says:

    Aku mau nyusul Mba Ayank..Ayank..Ayank..
    Duh alay pisan pengen dipanggil ayank hahahaa.
    Mo tak enteni di jembatan Surramadu, yaaa..

    Cuss kita popotoan di sanaaa, eeeh..

  4. @mirasahid says:

    Pengen ngopi dan ketemu sahabat2 di kedai kopi, ke pantai, dan yang pasti, aku ingin segera menginjak bandara lagi, mengunjungi tiap kota untuk berbagi lagi. Aamiin, semoga Corona segera berlalu yaa

  5. Eryvia Maronie says:

    Dengan adanya pandemi virus ini, bumi beserta isinya seperti ter-pause alias terhenti sejenak ya, hehe…

    Semoga aja virusnya segera musnah, biar semua yang mau kita lakukan bisa segera terwujud.

  6. Uniek Kaswarganti says:

    Kurang lebih sama lah mba kepenginannya, udah kangen banget berinteraksi dengan banyak orang dan beraktivitas seperti semula. Aku ya kangen banget pengin berenang nih. Kangen olahraga bareng ibuk2 di kampungku sini. Badan udah balik bunder lagi nih gara2 ga pernah olahraga. :))

  7. Diah Agustina says:

    Semoga Corona cepat musnah dari dunia, sudah banyak angan-angan yang ingin aku realisasikan ketika Corona pergi, salah satunya adalah makan pecel ayam pinggul jalan

  8. Dedew says:

    Wah enak ya Mbak Diane tinggal di Madura yang pantainya apik dan bersih, semoga keinginannya segera terealisasi ya setelah Corona, mampir Semarang ya Mbak kalau main ke Jogja..

  9. Rach Alida Bahaweres says:

    Aku banyaak yang aku inginkan mba. Saking banyak nggak tahu harus mulai dari mana. Berharap banget ini bisa selesai ya mba

  10. Damar Aisyah says:

    Kalau aku pengin mudik aja Mbak. Udah gak pengin apa-apa lagi. Sebenarnya kemarin udah ngerencanain banyak hal saat perjalanan mudik, tapi gatot kan alias gagal total. Jadi rencana itu pengin direalisasikan saat mudik nanti.

  11. Nathalia DP says:

    Saya juga dulu waktu kecil panggilannya yayang, hihihi…
    Kalau saya listnya banyak… Sebelum pandemi aja udah banyak rencana, tapi ditunda-tunda, huhu…

  12. lendyagasshi says:

    Aku pengen ke dokter gigi doloo…
    Huhuu…alhamdulillah, engga sakit siih…tapi sepertinya jadwalnya ganti tambalan. Uda mulai rada ambles niih…

    Nanti beres itu, aku ke Surabayaaa…
    Ke rumah Ibu, mama, papa, mas sama keponakan-keponakan tercincaah…

  13. Hana Aina says:

    Selama pandemi ini saya masih work from office. Jadi, tidak begitu banyak perubahan di hidup saya. Paling kalau pulang kerja langsung di rumah aja, nggak kemana-mana kek biasanya.

  14. James Y. Wijono says:

    Kalo sy dan keluarga sudah kangen banged buat staycation.. bosen 3 bulan suasananya cuma ruang makan, kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, bolak balik itu saja, ahahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s