Produk Asuransi Syariah Terbaik dari AXA Mandiri

Setiap orang tak bisa dilepaskan dari berbagai risiko kesehatan ketika menjalani aktivitas sehari-harinya. Penggunaan asuransi syariah terbaik dari AXA Mandiri jelas menjadi langkah preventif yang perlu dilakukan. Asuransi syariah dari AXA Mandiri memberikan perlindungan optimal untuk para nasabah, seperti penggantian biaya rawat inap, tindakan bedah, rawat jalan, santunan tunai harian, serta santunan kematian akibat kecelakaan. 

Kenapa Harus Asuransi Syariah AXA Mandiri?

Selain memberikan perlindungan optimal seperti biaya rawat inap dan lainnya, ada beberapa alasan lain yang membuat asuransi syariah terbaik dari AXA Mandiri layak dipilih. Berbagai alasan tersebut membuat nasabah akan mendapatkan manfaat optimal saat menggunakan asuransi ini. Inilah beberapa alasan tersebut: 

1. Tidak Ada Skema Dana Hangus

Saat tidak ada klaim yang diajukan selama masa pertanggungan, maka dana premi yang selama ini dibayarkan akan hangus. Namun, skema seperti itu tidak akan ditemui dalam asuransi syariah, dimana seluruh cicilan premi yang diserahkan kepada perusahaan asuransi dapat ditarik kembali, bahkan ketika jatuh tempo belum terpenuhi dan tanpa perlu pengajuan klaim yang tergolong ribet.

Pada dasarnya, asuransi syariah menggunakan konsep titipan (wadiah). Sehingga setelah sekian tahun membayarkan premi secara rutin, nasabah dapat memperoleh dananya kembali secara utuh.

2. Tidak Ada Riba

Asuransi syariah sangat berpegang teguh pada syariat islam, Al-Qur’an, dan Hadist. Mengingat Riba menjadi salah satu hal yang diharamkan dalam ajaran islam, maka produk asuransi syariah AXA Mandiri menghilangkan sistem tersebut dan menggantinya dengan konsep bagi hasil.

Keunggulan Asuransi Perlindungan Sejahtera Syariah AXA Mandiri

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah menempatkan dirinya sebagai layanan unggulan dari AXA Mandiri untuk menjadi pendamping proteksi para nasabahnya. Produk asuransi ini memiliki beberapa keunggulan utama seperti:

  1. Manfaat rawat inap untuk seluruh rumah sakit rekanan yang tersebar di negara-negara ASEAN.
  2. Manfaat rawat jalan sesuai dengan perencanaan yang termaktub dalam polis asuransi.
  3. Manfaat santunan tunai harian.
  4. Manfaat santunan meninggal dunia yang disebabkan oleh kecelakaan.
  5. Surplus underwriting sesuai dengan ketentuan polis asuransi.
  6. Tersedianya fitur wakaf.

Syarat Mendaftar Asuransi Perlindungan Sejahtera Syariah AXA Mandiri

Apabila tertarik untuk menjadi bagian dari proteksi Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah, calon nasabah harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan seperti:

  1. Pemegang polis telah berusia 18 tahun atau lebih. Sementara tertanggung berumur 15 hari hingga 65 tahun.
  2. Premi asuransi ini dibayarkan dengan mata uang rupiah.
  3. Perlindungan kesehatan yang akan diberikan AXA Mandiri memiliki masa cukup lama, yakni hingga tertanggung berusia 85 tahun.
  4. Kontribusi premi minimum setiap tahunnya adalah Rp 3,6 juta, atau setara dengan Rp 300 ribu untuk setiap bulannya.
  5. Menggunakan jalur distribusi financial advisor.

Panduan Mudah Klaim Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah

1. Melengkapi Formulir

Setelah berhasil memenuhi seluruh syarat dan ketentuan yang diberikan oleh AXA Mandiri, calon nasabah harus segera melengkapi formulir pengajuan klaim sesuai dengan produk yang dikehendaki.

Pastikan untuk mengisi formulir secara mendetail dan lengkap. Adapun untuk data-data umum yang diperlukan untuk proses pengisian formulir ini adalah nomor identitas (boleh KTP ataupun Paspor), nomor polis/nomor anggota, nama pemegang polis, dan beberapa data mendasar lainnya.

Dalam mengisi formulir ini, pastikan sudah membaca dan memahami ya formulir yang diisi dan dokumen-dokumen yang ditandatangani, karena kita harus belajar dari kasus berkedok AXA Mandiri penipu, bahwa dokumen yang ditandatangani harus dibaca dan dipahami. 

2. Sertakan Dokumen Asli

Jangan lupa untuk menyertakan seluruh resep asli bersamaan dengan kuitansi/tagihan klaim, rekam medis (asli atau fotokopi), serta dokumen-dokumen pendukung lain yang diperlukan untuk klaim perawatan medis atau rawat inap.

3. Kirimkan Klaim

Selanjutnya, kirimkan pengajuan klaim kepada CCC atau Customer Care Center AXA Mandiri Financial Services (AMFS). Atau bisa juga dengan mengirimkannya ke alamat email customer@axa-mandiri.co.id

Itulah informasi lengkap tentang asuransi syariah terbaik dari AXA Mandiri. Dari informasi ini bisa kita ketahui lengkap dan terjaminnya perlindungan yang diberikan oleh AXA Mandiri. Dengan lengkapnya manfaat dan perlindungan yang diberikan untuk para nasabah, tidak ada alasan lagi untuk tidak memilih asuransi ini. 

38 thoughts on “Produk Asuransi Syariah Terbaik dari AXA Mandiri

  1. avysaja says:

    wah penjelasannya komplit nih mbak nurul
    memang info tentang syariah masih kurang kayaknya
    jadi masyarakat suka dibuat bingung apa yg nanti bisa didapat dan keuntungannya
    makasih infonya mbak

  2. Diah Woro Susanti says:

    Kalau baca medsosnya kaya banyak yang kecewa dengan Axa Mandiri deh, tp mungkin itu karena kurang paham penjelasan agent asuransinya kali ya. Smoga pd baca tulisanmu mba, komplit ini mah 🥰

  3. ysalma says:

    Menarik banget yang ditawarkan asuransi syariah Axa Mandiri nih mba, Uang premi ga hangus, kesehatan yg dicover hingga usia 85 tahun, biasanya hanya sampai usia 65 tahun aja. Yang udah berusia jadi bisa ikutan. Makasih infonya mba.

  4. Bibi Titi Teliti says:

    Memang asuransi sangat diperlukan sebagai proteksi yah mbaak, andaikan terjadi hal-hal yang gak diinginkan. Alhamdulillah ternyata sudah ada Syariah AXA Mandiri jadi berasanya lebih tenang yah mbak

  5. Diah Alsa says:

    bagus nih kalau sistemnya wadiah atau titipan, jadi gak merugikan nasabah ya Mbak justru aman ya selama menjalankan asuransi ini karena adanya proteksi diri ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

  6. Yuniari Nukti says:

    Aku tertarik dengan tidak ada skema dana hangus. Menarik sekali ya. Nasabah seakan diuntungkan antara investasi dengan asuransi. Yang kayak gini nih perlu dipelajari detailnya. Yah kali aja bisa dipake buat simpanan, hehe

  7. Inda Chakim says:

    Sama kayak mbak Yuniarti, favorit yang bagian nggak ad dana hangus. Jadi ngerasa aman gitu. Keunggulan ASURANSI PERLINDUNGAN SEJAHTERA SYARIAH AXA MANDIRI
    juga banyak ya, mbak. Nggak ragu lagi nih untuk pilih berasuransi di ASURANSI PERLINDUNGAN SEJAHTERA SYARIAH AXA MANDIRI. Makasih infonya mbak nuruuullll, terlove

  8. Shinta Asrini says:

    Aku sih alhamdulillah juga pilih asuransinya yang syariah, kalo saja semua orang paham cara kerjanya pasti gak akan ada orang yang gak punya asuransi yaa mba

  9. puspitaheni says:

    Sebelum memilih asuransi memang harus banyak gali info. Di sisi lain dari agen dan pihak perusahaan juga menjelaskan dengan sejelas2nya. Kalau seperti ini enak jadi tidak ada salah pengertian. Karena banyak mba kejadian agen tidak jujur menjelaskan bahwa asuransi memang sifatnya untuk proteksi.

  10. ade anita says:

    aku ikutan nih pake produk asuransi syariah axa mandiri. dia nempel sih dengan salah satu produk keuangan yang kami ikuti jadi sekalian. enaknya tuh karena bisa dipake buat double klaim urusan kesehatan

  11. Aprillia Ekasari says:

    Aku juga kalau ada asuransi memilih yang syariah mbak demi ketenangan hati.
    Enak ya zaman skrng juga makin banyak pilihan asuransi syariah, namun jangan lupa pilih asuransi yang track recordnya baik jg. Axa nih masih milik negara atau swasta ya mbak?

  12. niaharyanto says:

    Nah yang begini nih yang kepengen aku beli. Walopun mungkin manfaatnya gak terlalu semenggoda yang konvensional, tapi hati damai dan tenang. Gada ribanya ya Mbak

  13. tari says:

    yg syariah emang bikin tenang, karena dosa dah banyak, ngeri pula klo ditambah dosa riba lg. tp penginnya label halal, syariah,dsbnya itu bukan krn “mengejar pasar” muslim, melainkan menjwb kebutuhan muslim

  14. Rudi G. Aswan says:

    Enak banget kalau cakupan cover-nya banyak gini, Mbak. Jadi tenang pula arena antiriba. Hari gini kudu selektif pilih asuransi kayak AXA Mandiri ya. dana terkumpul dijamin enggak hangus, jadi nasabah enggak dirugikan.

  15. Riana Dewie says:

    Wih baru tahu kalau AXA Mandiri punya produk asuransi syariah. Makin banyak yang suka nih karena pake sistem yang lebih nyaman buat masyarakat. Semoga masyarakat makin paham manfaatnya & dapat memilih asuransi yang cocok 👍

  16. Maria Soemitro says:

    ada point tertanggung hingga 85 tahun?

    Menarik nih, biasanya kan cuma sampai 60 tahun, padahal usia hidup sekarang bertambah lama

    Lihat aja Dahlan Iskan, udah 70 tahunan tapi masih aktif wara wiri

    Karena itu solutif banget asuransi Axa Mandiri

  17. Maria Soemitro says:

    bagus tulisannya untuk mengingatkan agar selalu ememproteksi diri

    karena setahu saya korban kecelakaan lalin nggak dtanggung BPJS

    Dan orang Indonesia sering menganggap dirinya punya nyawa 10 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s