Pengalaman Mengikuti Kelas Skill Academy

Halo! Kamu ingin menguasai skill apa hari ini?

Pertanyaan yang langsung nongol, tatkala saya buka Situs Kelas Online Bersertifikat Skill Academy. Yap, banyaaak banget yang curcol, duh bingung, di rumah aja, ngapain lagi yaaa, mati gaya banget! Ya udin, kalo saranku sihh, langsung cuss markicus berburu Kursus Online Bersertifikat aja.

Ini pengalaman saya Ketika ikutan kelas Skill Academy.

APA ITU SKILL ACADEMY?

Skill Academy adalah inovasi terbaru dari Ruangguru sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia, yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran. Aplikasi Skill Academy dikembangkan oleh tim terbaik yang sebelumnya telah mensukseskan aplikasi Ruangguru.

Hari gini, yang namanya cari kerjaan tetap susahnya khanmaen. Banyak pengusaha yang sambat. Beberapa lini usaha gulung tikar, karena deraan pagebluk yang entah kapan kelar. Etapii, satu hal yang perlu kita garisbawahi: Ada tidak ada pandemic, hidup terus berjalan, kan? Manusia tetap butuh sandang, pangan, papan. Artinya, tetap ada kok, peluang untuk berburu cuan! Hanya saja, mediumnya yang agak bergeser. Kalau dulu orang banyak yang dagang offline, sekarang sih, manfaatkan aja aneka platform. Salah satunya, Instagram.

Di Skill Academy, ada kelas “Sukses Bisnis Online Shop di Instagram”. Wedew, semangat banget akutu ketika tahu ada kelas ini. Ya gimana, namanya emak-emak kan demen duit yak *diselepet* kalo cari duitnya via IG kan lebih enjoy gitu. Tetap bisa ngurus rumah tangga, mendampingi anak ber-PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), eh… duit hasil usaha masuk rekening, cring cring cring!

Kenapa ambil kelas yang itu? Jadi, ceritanya nih, sejak dulu emang udah ada impian buat terjun ke kancah bisnis online. Impian berjalan gitu aja, tapi ngga kunjung terealisasi. Temen-temenku udah pada woosshhh bisnis online-nya, aku masih mengagumi mereka dari jauh *halagh*. Nah, ini mumpung lagi pandemic kan, ya udah, aku berburu ilmu/wawasan/pengetahuan dulu aja lah, seputar serba-serbi bisnis online.

Kenapa aku suka kelas di Skill Academy ini?

Whoaa, alasannya segabruk! Yang jelas, harga pelatihan online di Skill Academy tuh terjangkau. Beneran deh, dengan ilmu DAGING, kita hanya perlu merogoh kocek sekian rupiah doang. Udah gitu, banyak diskon dan promo yang diberikan. Nah, nah, nah… ini yang Emak suka 😀 Udah lah harga affordable, ehh, masih ada potongan/diskon! Cintaaaa banget kan ama Aplikasi Kursus Online ini. Pokoke ngga bikin dompet sakaratul maut, dah!

Selain itu, Mentor/Pemateri yang ada di tiap kelas, beneran praktisi yang kapabel. No kaleng-kaleng, gaes! Contohnya, di kelas “Sukses Bisnis Online Shop di Instagram”. Kelas ini diampu oleh Michael Sugiarto. Siapakah dia? Michael adalah Founder sekaligus Director Digimaru dan orang yang memang ahli di bidang bisnis online. Dari rating kelasnya juga 5 (alias perfecto!) ini bikin akum akin mantap surantap buat join kelas ini.

Modul pelatihan di Skill Academy super duper rapi jail dan memang relevan banget dengan situasi jaman now.

Detail kelasnya bagaimana?

(1). Pengenalan Instagram sebagai Media Online Shop

(2). Mencari produk yang tepat untuk berjualan

(3). Membuat konten online shop

(4). Memulai promosi online shop di Instagram

(5). Mengatur pesanan pelanggan

(6). Mengembangkan Bisnis Online Shop

(7). Ringkasan Online Shop

Mentor memberikan penjelasan dengan cara dan metode yang sangat mudah dipahami. Misalnya, Ketika tengah membahas Mencari produk yang tepat untuk berjualan.  Kita diberikan penjelasan seputar dropshipper (pelaku bisnis), reseller, produsen, pokoke sampai detail dan jelass banget!

Manakala membahas bab promosi Online Shop di IG, kita juga diberikan wawasan seputar iklan murni vs berbayar, Kerjasama promosi (endorse) dan otomatisasi. Pokoke ilmunya DAGING semua dah! Beneran kita bisa banget upgrading skills dengan ikutan kelas ini.

So, what are you waiting for? Ceki-ceki info lengkapnya di sini ya:

Website Skill Academy: https://skillacademy.com/

Instagram Skill Academy: https://www.instagram.com/skillacademy.id

Youtube Skill Academy: https://www.youtube.com/channel/UCi3PrU13BbwgBN4QDHYCWZg

Blog Skill Academy: https://blog.skillacademy.com/

Blog Daftarprakerja: https://daftarprakerja.com/

52 thoughts on “Pengalaman Mengikuti Kelas Skill Academy

  1. Reyne Raea / Rey says:

    Menarik banget ikutan kelas Skill Academy ini ya Mba, banyak banget pilihan kursus onlinenya.
    Jadi mupeng mau ikutan, biar upgrade ilmu lagi.
    Paling suka ama kelas marketing atau SEO 😀

    • parentingbyrey.com says:

      Yang menarik juga marketing di instagram ya, terutama buat online shop, saya salut banget ada banyak brand yang sukses masarin produknya dari instagram doang, memang butuh ilmu banget dengan ikutan kelas kursus online di Skill Akademy ini 🙂

  2. mariatanjungmenulis says:

    Yg paling senneng adalah pematerinya itu berkualitas semua. Aku kan juga nonton previewnya mbak, cara membawakan materi juga ringan dan mudah diterima oleh kita-kita. Skill Academy banyak membantu menambah kompetensi berkomunikasi dengan org

    • Nanik Nara says:

      Kalau aku, yang paling disuka itu karena ngikut kelasnya nggak harus pakai webinar. Nggak nunggu kuota peserta sekian, baru kelas di mulai. Daftar, bayar, lalu bisa belajar

  3. Nurul Sufitri says:

    Ternyata ikutan belajar / kursus online di Skill Academy ini kita dapat sertifikatnya yach? mantap donk. Aku buak website-nya beberapa waktu lalu, jenis kursus yang ditawarkan buanyak banget, malah ada yang diskon biayanya. Kapan2 mau ah kursus SEO hehehe. TFS mbak.

  4. rafahlevi says:

    Belakangan sering banget aku denger platform skill academy. Kalo diperhatiin saat ini memang skill dibutuhan oleh orang2 yang ingin membuka sendiri usaha.. mantap ini infonya 👍

  5. Gioveny says:

    Makin luas aja nih manfaatnya ruang guru gak hanya dirasakan untuk anak sekolahan tapi buat emak2 kaya kita jg bisa nimba ilmu

  6. Katerina says:

    Salut dengan RUANG GURU. Inovasi belajarnya tiada henti. Dan kini dengan adanya Skill Academy, banyak orang bisa belajar apa saja untuk meningkatkan karir dan bisnisnya. Sukses buat semua!

  7. dizaz says:

    Kelas di Skill Academy memang sesuai banget dengan apa yg ingin kita kuasai ya.
    Pengajarnya sudah sukses mengaplikasikan step by step materi yg diberikan dalam karir nyata mereka. Kita yg belajar tinggal ngikutin dan praktik.

  8. fennibungsu says:

    Bisnis online menjadi pilihan bagus sih di jaman seperti ini karena pangsa pasarnya juga luas, dan bisa gali ilmunya juga lewat skill academy biar makin mantap lagi

    • dizaz says:

      Diajarinnya dari basic banget lagi ya, kak. Mencari produk yang mau dijual, membuat konten di online shop yg mau dibuat, promosi dan pengembangan lebih lanjut.
      Lulus belajar, tinggal ngembangin bisnis ya.

  9. Okti Li says:

    Salah satu alasan saya daftar Prakerja di gelombang terbaru ini ingin ada kesempatan mendapatkan ilmunya. Semoga ada rezekinya. Mohon doanya ya….

  10. annienugraha says:

    Jadi cerita sedikit nih. Tentang pengalaman sendiri.

    Waktu memutuskan pensiun dini, banyak teman yang menyayangkan. Sayang amat sudah berkarir belasan tahun sampai ke posisi yang diidam-idamkan, eh malah keluar jadi guru dan pedagang (baca: crafter). Habislah pokoknya dicerca dan dicap tidak bijak. Tapi alhamdulillah saat itu tekad sudah bulat dan bismillah aja. Nawaitunya kan ingin lebih fokus mengurus keluarga dan toh sumber rezeki bukan hanya datang dari satu sumur.

    Alhamdulillah dengan keahlian non-formal semua jadi terasa banget sekarang. Sementara dulu yang mencibir harus “dirumahkan” karena pandemi.

  11. Dian says:

    kursus online di Skill Academy ini memang ciamik ya mbak
    banyak banget materi kursusnya, uda gitu harganya terjangkau
    pengajarnya juga recommend, karena berpengalaman di bidangnya

  12. Keke Naima says:

    Sejak pandemi, saya sempat kepikiran untuk jualan online lagi. Bikin akun di IG. Tetapi, memang pengen punya konsep yang menarik. Kayaknya harus belajar ilmunya di Skill Academy, ya

  13. nikennawangsari says:

    Skill Academy nih dibutuhkan banget ya buat kita yang pengen meningkatkan skill di masa pandemi. Terus ilmu yang diberikan juga ilmu yang sekarang emang lagi bener-bener sering dipakai. Jadi penasaran pengen cobain ikutan kelasnya Skill Academy juga.

  14. pidafida says:

    Ruang Guru selalu bikin inovasi bermanfaat dalam dunia pendidikan. bukan hanya kepada siswa.. tapi juga buat emak dan ayahnya siswa juga bisa belajar di sini ya mbak.
    Ada berbagai macan kelasnya pula

    • lendyagasshi says:

      Basic skill zaman sekarang, kudu paham mengenai berjualan yang efektif melalui media sosial.
      Optimasi apa yang kudu dilakukan. Plus maintenance pelanggan agar balik lagi dan lagi.
      Seru yaa..

  15. Kiky says:

    Wah kelas online kita samaan. Sumpah aku pengen banget punya online shop lucu dan minimal bisa profit bersih UMR, ga muluk-muluk kok ini hehe. Tapi ya, belum kepepet jadinya ya hiksss belum terlaksana dengan baik baru wacana doang hmm.

  16. Mirna Kei Rahardjo says:

    kayaknya udah pada cobain skill academy ya, aku belum nih dan makin terpacu trial setelah baca ini, kelasnya unik karena berhubungan sama hype jualan di IG,

  17. aswindautari says:

    Wah, udah terjun langsung tyt mba nurul belajar di skill academy. Jd kepo jg nih pengen ikut kelas optimalisasi instagram. Krn instagram aku feednya dah lama gak update. Wkkw

  18. Aprillia Ekasari says:

    Jd kepengen mengantifkan online shopku lg mbak, asli kangen jualan, kangen bungkus dan kirim paket. Supaya lbh sukses dr sebelumnya pengen jg deh ambil kursus soal jualan online kyk gini di Skill Academy 😀

  19. www.aizeindra.id says:

    kok jadi pengen daftar juga ikutan kelas ini ya, secara dari ntah zaman kapan pengen gitu berpenghasilan dari instagram sebagai media pemasarannya, tapi gak tau mau jualan apa

    dari modulnya sangat menarik, intips intips dulu deh, berapa ya harga kelasnya itu

  20. Uniek Kaswarganti says:

    Sama dengan ruang guru ya, sama-sama keren dan mendukung perkembangan kemampuan. Klo ruang guru tuh untuk anak sekolah, kali ini skill academy membekali yang usia 18 tahun ke atas untuk meningkatkan keahlian di bidang tertentu sesuai passion masing-masing.

  21. Ghina Rahma says:

    skill academy dari ruangguru ini tahu banget yaa apa yang dibutuhkan oleh kita di era globalisasi ini ya mbak. aku jadi penasaran nih pengen ikut salah satu kelasnya, mba nurul ini cma sekali pertemuan doank ya kelasnya?

  22. dianjayacom says:

    Skill akademi keren banget ya kak, sayapun kemarin cari-cari kelas disana buat menambah krmampuan diri saya mbak

  23. Rudi G. Aswan says:

    Wah, pas banget nih, makasih infonya, Mbak Nurul. Aku kebetulan sudah punya online shop di Instagram maupun di marketplace seperti Tokopedia. Barangnya sudah enak sih, buku dan kopi. Cuma problemnya kadang enggak fokus, baru dua bulan belakangan aku konsen lagi. Sekarang zaman serbadigital, sayang banget kalau enggak dimanfaatkan buat dapat duit, salah satunya dengan berjualan. Belajar di Skill Acedemy bisa jadi solusi karena ga bikin kantong bolong, apalagi dukungan sistem dan mentor yang qualified. Ngiler 🙂

  24. Sapti nurul hidayati says:

    Wah, kok jadi pengen ikutan ya . Kursus baking juga ada ya mb? Pengen bisnis di bidang kuliner nih…hihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s