Anak Cerdas Optimal bersama Morinaga Chil-Go!

Buibuuuu, yang anaknya udah selesai UAS, mana suaranyaaaa?

Pfff, legaaaa banget yes. Kalo anak udah kelar UAS (Ujian Akhir Sekolah) itu  serasa ada bisul yang udah mateng lalu mbledooooss, puiihhh, legaaaaa pake banget. Apalagi, anak saya, si Sidqi tuh tipikal yang semangat banget buat berburu nilai akademik.

“Pokoknya, UAS tema kali ini, aku harus dapat nilai 100, Bu! Takkan kubiarkan peluang dapat 100 lepas dari tanganku!”

Weleh deleehh, sometimes eikeh ngeri jugak liat ambisi doi, hahaha.  Tauk deh, siapa yang ngajarin, padahal aku sama sekali enggak pernah nge-push doi buat ngeborong nilai 100 whatsoever gitu deh.

Soalnya, dapat nilai 100 di sekolah itu kan IMHO hanya representasi dari kecerdasan akademik, yang notabene sering dikaitkan dengan cerdas  matematis SAJA kan? Memang sih, ada  tugas-tugas  yang juga berkaitan dengan kecerdasan lain, tapi…. menurut pendapat saya nih, porsinya juga masih sedikiiit bingits.

E iya, ngomongin tipikal kecerdasan nih… Saya jadi inget sama konsep Multiple Intelegences.  Ini ada (semacam) tes kecil-kecilan lah… Kira-kira anak kita lebih dominan cerdas yang mana? Yuk mareee, ceki-ceki bentar 🙂

kecerdasan matematis (1)

kecerdasan inter

kecerdasan intra

kecerdasan kinestetis

kecerdasan linguistik

kecerdasan musikal

kecerdasan naturalis

kecerdasan spasial

Naaaah, udah  terpampang nyata kan,  tipikal kecerdasan anak-anak, plusss  hint yang bisa kita jadikan patokan.

Biasanya, seorang  anak bisa dianugerahi 3-5 kecerdasan sekaligus. Buat anak yang SUPER, juga bisa dominan di  kesemua tipe.

***

Pertanyaannya adalaaaaah…. Pegimane yak, caranya biar  merangsang ((MERANGSANG)) kecerdasan anak-anak kita?

Ini sekedar tips sederhana ala saya  🙂

  1. Amati apa hobi atau minat anak

So far, kalo dari pengamatan saya, Sidqi sepertinya dominan cerdas logis matematis,  linguistik dan kinestetik.

Sidqi itu happy banget dan sumringah kalo diajak belajar. Hobinya? Sidqi doyan banget baca. Apalagi kalo mau ujian tuh, semangaaat banget! Saya sampe yang terengah-engah saban diminta jadi tutor doi. Tapi ya masaaaa, anaknya udah semangat, ibunya malah ogah-ogahan? 😛

Naaah, dari sini, saya jadi notice kalo salah satu kecerdasan yang Sidqi miliki adalah cerdas logis matematis. Ya udin, karena udah ketemu bakatnya, silakan lebih boost ke arah situ.

Selain itu, belakangan ini, Sidqi seneeeng banget nulis  cerita. Dia kan lagi terobsesi sama dinosaurus. Yo wis, doi nulis deh, cerita seputar Dino. Ini artinya, saya kudu memfasilitasi minat dan kecerdasan linguistik doi.

Kalo cerdas kinestetik? Hmmm, sepertinya ini berkaitan dengan olah fisik ya kan? Saya itu sampe detik ini belum bisa renang sama sekali *cry* Beda banget dengan Sidqi. Pas kami mudik ke Pacitan, trus nge-hire guru renang secara privat, Alhamdulillah wasyukurilah, Sidqi langsung bisa!

  1. Terjunkan Anak di Komunitas yang Mengembangkan Bakat dan Minatnya

Setelah tahu bakat/minat anak, alangkah baiknya kalo ortu memfasilitasi supaya kecerdasan anak berkembang.

Saya udah ada planning buat daftarin Sidqi kursus renang di Surabaya. Ini masih tahap pilah/pilih sih. Karena ada banyak swimming pool sekaligus lokasi kursus, tapi cencu saja, sebagai emak-emak bijaksana, saya bakal pilih lokasi yang value for money ya kaaan? #emakIritUnited

  1. Beri Nutrisi yang Mendukung Pertumbuhan dan Kecerdasan Anak

Kalo bakat diasah, tapi nutrisinya malah dibiarin ala kadarnya, ya enggak bisa optimal dong yaaa. Bersyukur karena sekarang ada produk susu Morinaga Chil-Go! yang bisa dinikmati kapan saja. Ini kan produk susu pertumbuhan anak yang dikemas dalam bentuk cair. Asyik banget deh, mudah dan praktis mau minum di mana saja, hayuk dah! Sidqi malah sering bawa jadi bekal di sekolah. Karena memang susu ini cocok dikonsumsi anak-anak di rentang usia 1-12 tahun.

IMG_1523

Sudah tentu kita ingin anak-anak tumbuh jadi Generani Platinum yang multi talenta. Si “pahlawan kita” Morinaga Chil-Go! sanggup mengemban tugas itu. Karena ada sinergi nutrisi yang tepat banget, sehingga bisa memberikan impact positif bagi aneka faktor kecerdasan anak, serta memberikan pertahanan tubuh ganda.

So, buat para parents nih, kita nggak perlu cemas, galau, gelisah merana apabila ternyata anak kita belum menggapai masing-masing kecerdasan secara paripurna. Kenapa? Karena ternyata periode emas perkembangan otak anak-anak, terutama fungsi kognitifnya, terus berlangsung hingga ia mencapai usia 12 tahun! Wiiih, durasinya masih lumayan panjaaaang ya moms. Tugas kita, tentu saja memberikan bekal yang optimal, supaya anak tumbuh dengan cemerlang!

IMG-20151125-WA0003.jpg
Sidqi dan Irfan, sahabatnya minum Morinaga Chil-Go! setelah belajar jelang UAS (Ujian Akhir Sekolah)

Thanks God, kita udah nemuin produk susu yang oke punya. Morinaga Chil-Go! mendukung periode perkembangan emas otak anak, karena adanya kandungan nutrisi:

Kolin dan Inositol, yang berperan dalam penyimpanan memori, kemampuan berpikir, berbicara, dan gerakan sadar.

Vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium, yang merupakan vitamin dan mineral yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak.

Biar anak makin sehat, jangan lupa buat konsumsi Morinaga Chil-Go!

Susu kan bisa berperan untuk pertahanan tubuh ganda. Ada nutrisi yang menunjang daya tahan tubuh, di antaranya:

Inulin (1000 mg), yang merupakan Prebiotik (makanan bagi bakteri baik) dan serat pangan yang dapat membantu kesehatan saluran cerna anak.

Zinc, yang akan membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh anak.

Kalsium, untuk pembentukan tulang dan gigi.

Vitamin A, C, dan E, yang melindungi sel-sel tubuh, agar dapat berfungsi dengan baik.

Gimana, gimana? Sudah mau belenjus Morinaga Chil-Go! kaaan? Selain bisa didapatkan di supermarket terdekat, kita juga bisa belanja online loh! Cusss aja ke online store http://www.kalbestore.com/Product/Varian/Morinaga-Chil-Go

Ada tiga varian rasa  Morinaga Chil-Go! Sidqi  seneeeeng ama ketiganya, rasa vanila, strawberry, maupun chocolate. Teman-teman Sidqi juga seneeeng banget ama  Morinaga Chil-Go! loooh

 

ibad
Nyaaaam, susunya segerrrr!
Screenshot_2015-11-30-09-20-41
Kak Nami dan Ruma juga sukaaaa!

Screenshot_2015-11-30-10-04-41Favoritnya Kak Adam?  Ya  Morinaga Chil-Go!

Selain bisa diminum langsung, buibu juga bisa loh, mengolah Morinaga Chil-Go! jadi menu yang endeussss.

Waktu itu, Sidqi minta dibikinin pancake.  Iiih, gampiiil banget, cuma bermodal  bahan-bahan sebagai berikut:

  • Tepung pancake instan
  • telor dua butir
  • dua  botol Morinaga Chil-Go!
  • Pelengkap / topping, bisa madu, cokelat dan lain lain

IMG_1542

Tinggal diaduk-aduk, lalu dituang ke atas wajan teflon, dan tadaaaaaa…. Pancake ala emaknya Sidqi siap buat disantap!

IMG_1544

 

IMG_1549

 

Okeeeeh, moms… emak-emak, buibuuu sekaliaaaan….

Selamat  menikmati sedapnya hidup bersama Morinaga Chil-Go! yaaaak!

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

28 comments

  1. Wiih Sidqi hebat ya Mbak, keren deh kalau sudah ada keinginan dalam diri sendiri supaya dapat nilai tertinggi. Sukses selalu :hehe. Memang kecerdasan itu mesti melihat ke diri anaknya ya, agar semua bisa berkembang dengan baik dan anaknya juga senang. Apalagi dengan Chil-Go :haha. Jadi ingat susu yang suka saya minum pas kecil, Chil-Kid apa Chil-Mil ya :hihi.

  2. Hallo sidqi salam kenal, pintar banget ini. Sukses dunia akhirat ya nak, tante juga dulu gitu waktu kecil, semangat banget ngejar nilai 100, tapi gak sampe bilang “tak akan kubiarkan lepas”, soalnya tante masih doyan manjat pohon jambu daripada belajar, haha *bangga*
    *berasa curhat sama Sidqi*

  3. penting banget ya mengenali minat anak sejak dini, dan terjun ke komunitas yang dia sukai bikin positif dan ga jadi remaja alay nantinya. btw, anak-anak juga suka chil-go! mamanya juga sering nyicipin heheheh

  4. Sayangnya kuis itu belum bs diisi anak sy yg masih 3,5 tahun mak hihi. Anyway morinaga chil-go ini emang enak dan sesuai selera saya, saya pernah nyicip dikit punya anak sy soalnya hahaha xD

  5. Setiap orang tua pasti menginginkan memiliki anak yang cerdas, pastinya dengan memberikan segenap upaya dalam pemenuhuan kebutuhan anak. Hal ini juga perlu didukung oleh para orang tua agar dapat menjadi teladan yang dapat membimbing mereka menuju cita-cita mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s