Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

 Selamat Bulan Mei!

Widiiih, tahun 2018 kok larinya ngebuuuutt banget yak. Rasanya kayak baru kemarin lho, aku merasakan dentuman mercon dan kembang api penanda pergantian tahun. Ehhh, ternyata sekarang kalendernya udah masuk Mei aja. Cepeeeett banget!

Masuk bulan Mei, itu artinyaa…… siap-siap bulan Ramadan, yihaaaa!

Alhamdulillah, Sidqi juga demen banget ketemu ama bulan suci ini. Ya walopun kalo siang dia juga masih sering mengeluh lapar dan haus, tapi Sidqi hepi banget, lantaran bisa sholat tarawih berjamaah, rame-rame ama squadnya di Masjid.

Apalagi, kalo bulan Ramadan gini, emaknya Sidqi hobi banget beli-beli segala macem. Mulai dari makanan, minuman, termasuk baju yang apik dan rapi buat dipakai sholat di masjid. Ya masak mau ibadah ke rumah Allah, kita pake baju yang kucel? Jangan dong yaaa.. Intinya, hayuklah kita jadikan bulan suci ini sebagai Ramadhan Ekstra!

Baca: Letupan Ide Kreatif di Bulan Ramadan 

Oh iya… lantaran segabruk aktivitas di bulan suci Ramadan, saya tuh paling males kalo kudu belanja ke mall. Duileee, cari parkiran susaaaah, trus di dalam mall itu manusia tumplek blek kayak es cendol. Ya sutralaaah, enakan belanja online aja. Kalo aku nih, paling hobi belanja online kebutuhan buat rumah tangga dan bulan Ramadan di Tokopedia.

Bangkok-2
Kalo shopping-nya di Bangkok Thailand sih, aku doyan-doyan aja hahahahahah 😀

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

(1). Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

(2). Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

(3). Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

DSCF7980
Bersama Bolo Plek yang hobi online shopping jugaaaak 😛

(4). Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

(5). Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

(6). Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Baca: Yuk ke JW Marriott Kuala Lumpur buat yang Nggak Mudik Lebaran

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Huwoooo, pastinya Kejutan Ramadan Ekstra dari Tokopedia bakal dinanti-nantikan oleh para online shoppers, nih. Kalau aku, berharap banget ada promo BEBAS ONGKIR buat semua transaksi/pembelian di tanggal 25 Mei. Atau, boleh juga kasih promo Kupon Undian untuk setiap transaksi senilai 100 ribu rupiah. Wihiiii, moga-moga aja, keinginanku dikabulkan Tokopedia yak, aaamiiiiin

Yang jelas #MulaiAjaDulu bersama Tokopedia!

 

Advertisements

11 comments

  1. Pernah coba-coba belanja ke pasar maya sebelah, tiga kali transaksi kok banyak gak puasnya… balik lagi tokopedia deh…. tentu hati gembira bukan kepalang kalo lagi ada diskon free ongkir atau diskon lainnya

  2. ah aku juga ngarep banget nih ada promo kece dari Tokopedia
    Ya kali aja bisa dapat barang imian dengan harga ramah di kantong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s